• Kamis, 11 Agustus 2022

Destinasi Wisata Hits di Sulsel, Jangan Lewatkan 5 Pulau Indah Ini

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:08 WIB
Sumber: Instagram.com/putu_subada_kusuma_official (Beritabulukumba.com)
Sumber: Instagram.com/putu_subada_kusuma_official (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak sekali destinasi wisata berbasis alam, seperti pantai, laut, dan juga gunung.

Salah satu yang memiliki pesona keindahan maritim adalah Provinsi Sulawesi Selatan. Di provinsi ini, Anda bisa mengunjungi berbagai pulau indah alias island hopping yang harus jadi agenda wajib dan tidak boleh terlewatkan.

Setiap pulau juga memiliki pesonanya masing-masing, mulai dari kekayaan bawah lautnya yang luar biasa cantik hingga pemandangan eksotis yang ditawarkan. Bagi Anda yang memiliki drone, wajib hukumnya untuk mengambil potret udara yang pastinya akan menghasilkan foto yang jauh lebih menarik dibandingkan foto biasa.

Tertarik untuk berkunjung ke Sulawesi Selatan? Berikut ini adalah pilihan pulau-pulau yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berlibur!

1. Pulau Kayangan
Pulau kecil satu ini terletak tidak begitu jauh dengan Kota Makassar. Di Pulau Kayangan, Anda akan merasakan suasana yang begitu kontras dengan keramaian kota- cocok untuk Anda yang ingin healing dari lingkungan kota.

Uniknya, di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam yang begitu indah dan juga dapat menyaksikan gemerlap pelabuhan Kota Makassar pada malam hari di sisi timur pulau.

Fasilitas yang tersedia di pulau ini juga tergolong lengkap, mulai dari penginapan, tempat makan, dan kegiatan snorkeling. Anda juga tidak perlu merasa khawatir untuk kehilangan jaringan internet karena terdapat beberapa titik yang menghadirkan layanan free wifi.

Pulau ini berlokasi di Desa Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Jarak yang ditempuh juga hanya sekitar 0,9 km dari dermaga di depan Benteng Fort Rotterdam sehingga akses menuju pulau ini juga tidak sulit dan jauh. Untuk menjangkau pulau, Anda bisa menyewa perahu motor dengan harga sekitar Rp40.000,- untuk perjalanan pulang pergi. Murah meriah, bukan?

2. Pulau Liukang Loe
Tidak jauh dari tempat wisata Tanjung Bira terdapat sebuah pulau indah dan eksotis yang cocok untuk jadi tempat menikmati suasana yang tenang sembari menyaksikan kecantikan lautnya. Pulau ini menjadi lokasi yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut yang dihiasi banyak terumbu karang yang terawat keasriannya.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Filosofi Lambang Daerah Bulukumba

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB
X