• Kamis, 11 Agustus 2022

Pesona Tanjung Bira, Rekomendasi Wisata Paling Hits di Bulukumba

- Rabu, 27 Juli 2022 | 09:29 WIB
Pesona Tanjung Bira yang Eksotis. (Foto: Instagram @Devievarina) (Beritabulukumba.com).
Pesona Tanjung Bira yang Eksotis. (Foto: Instagram @Devievarina) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Keindahan pesona alam destinasi wisata Tanjung Bira tersaji begitu indah dengan hamparan butiran pasir putihnya yang memikat banyak orang. Pantai ini terletak di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hai sahabat Instagrammers? Yakin kalian pecinta wisata unik dan menarik, disinilah tempat paling recomended sangat cocok untuk menikmati berbagai keseruan yang tersuguhkan tiap harinya loh? Mulai wahana favorit, penginapan serta tempat berfoto paling keren.

Nah, perlu diketahui bahwa rute perjalanan yang ditempuh menuju area lokasi Tanjung Bira dari pusat kota Makassar memakan waktu empat sampai lima jam dengan jarak kawasan ini kurang lebih 200 km.

Baca Juga: Suatu Senja di Titik Nol Bulukumba, Kamu Harus Rasakan!

Sedangkan jarak tempuh dari Kabupaten Bulukumba, hanya perlu kisaran waktu satu jam untuk mencapai tempat ini dari pusat kota Bulukumba dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Kawasan Tanjung Bira dengan nuansa alam yang masih tetap lestari. (Foto: Instagram @Jade1106) (Beritabulukumba.com).

Kawasan pantai ini terbuka untuk kunjungan wisatawan 24 jam dalam sehari dalam tujuh hari atau seminggu. Namun, untuk menikmati segala macam keindahan di Tanjung Bira pengunjung dikenakan biaya masuk yang tak seberapa.

Tarif masuk di pintu utama yakni Rp16 ribu per orang dewasa termasuk dengan asuransi. Kemudian untuk anak-anak Rp6 ribu per orang dan Rp41 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Yuk Isi Liburan! Permandian Jojjolo Jadi Primadona Berakhir Pekan

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Filosofi Lambang Daerah Bulukumba

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB
X