• Jumat, 12 Agustus 2022

Disparpora Dorong Kegiatan Pramuka di Tempat Wisata Bulukumba

- Rabu, 6 Juli 2022 | 12:25 WIB
Disparpora Dorong Kegiatan Pramuka di Objek Wisata Bulukumba (Beritabulukumba.com)
Disparpora Dorong Kegiatan Pramuka di Objek Wisata Bulukumba (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Salah satu terobosan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba dalam pengembangan even kepariwisataan adalah mendorong pelaksanaan kegiatan kepramukaan untuk dilaksanakan di objek wisata termasuk desa-desa wisata di Kabupaten Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba Daud Kahal menyampaikan ide dan gagasan tersebut saat memimpin rapat dalam rangka pembentukan Saka Pariwisata yang diikuti para pejabat dan staf, Rabu (6/7) di Kantor Disparpora.

Bergabungnya urusan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam satu Organisasi Perangkat Daerah menjadi momentum untuk mensinergikan tugas dan fungsi masing-masing bidang dalam Wadah Saka Pariwisata.

Baca Juga: Empat Pelajar Bulukumba Lolos PIR Nasional di NTB

"Kita tentu ingin mengoptimalkan keberadaan obyek wisata yang dikelolah Pemerintah Kabupaten dan Desa-desa Wisata melalui berbagai even termasuk kegiatan Gerakan Pramuka," katanya.

Perkemahan Pramuka dapat dijadikan sebagai atraksi wisata, sehingga memancing hadirnya masyarakat untuk berkunjung ke obyek atau tempat wisata, meskipun kecil eskalasinya tapi itu pasti akan menimbulkan multiflyer effect, saya percaya itu, ujar Daud Kahal.

Di Bulukumba saat ini juga terdapat 24 Desa Wisata yang menjadi binaaan Disparpora.

Baca Juga: Radar Bogor Group Promosikan Wisata Bulukumba di Tiktok

Kedepan Saka Pariwisata dan Saka lainnya akan kami koordinir untuk untuk melakukan perkemahan melalui kegiatan Semalam di Desa Wisata.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Filosofi Lambang Daerah Bulukumba

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB
X