• Kamis, 7 Juli 2022

Sambut Festival Pinisi 2022, Bulukumba Launching Kalender Event Pariwisata

- Rabu, 30 Maret 2022 | 12:35 WIB
Doc. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar launching Calender of Event Pariwisata Bulukumba di kawasan wisata Tanjung Bira, Selasa 29 Maret 2022.
Doc. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar launching Calender of Event Pariwisata Bulukumba di kawasan wisata Tanjung Bira, Selasa 29 Maret 2022.

BERITABULUKUMBA.COM - Festival Pinisi kembali masuk 100 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2022.

Menyambut gelaran akbar itu, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar launching Calender of Event Pariwisata Bulukumba di kawasan wisata Tanjung Bira, Selasa 29 Maret 2022.

Launching Calender of Event ini dilaksanakan setelah Festival Pinisi berhasil masuk di 100 KEN dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2022.

Baca Juga: Senam We Love Bulukumba Soft Launching di Pantai Bira

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), HM Daud Kahal, untuk kesekian kalinya Festival Pinisi kembali mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata.

Sehingga ia berharap Festival Pinisi dengan berbagai rangkaian eventnya bisa semakin mengenalkan potensi wisata Bulukumba, yang berjuluk Butta Panrita Lopi atau daerah bermukimnya para ahli pembuat perahu.

Doc. Launching Calender of Event Pariwisata Bulukumba di kawasan wisata Tanjung Bira oleh Bupati Bulukumba Andi Utta.

Beberapa rangkaian event yang disebutkan oleh Daud, adalah Bira Run, Jelajah Hutan Karet, Tourism Trail Adventure, Bira Run, Gowes Hutan Karet, serta Festival Pinisi.

Baca Juga: Pandemi, Lenni Lesviani Bangun Bisnis Olshop di Desa

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Filosofi Lambang Daerah Bulukumba

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Senam We Love Bulukumba Soft Launching di Pantai Bira

Minggu, 20 Februari 2022 | 14:19 WIB
X