• Kamis, 7 Juli 2022

Berkunjung dan melihat keindahan Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba

- Senin, 28 Maret 2022 | 13:52 WIB
Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba (Riadi)
Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba (Riadi)

Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba merupakan salah satu masjid besar di Kota Bulukumba. Yang berlokasi di Jalan Suktan Hasanuddin, Kelurahan Tanah kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, masjid ini kerap dikunjungi wisatawan yang melintas di jalan protokol tersebut baik untuk menunaikan ibadah maupun untuk berwisata religi


Pembangunan masjid ini cukup terbilang  lama yang berlangsung dari kurung waktu tahun 2002 - 2010. Sehingga menjadi masjid yang megah dan menjadi ikon kebanggaan warga Bulukumba


nama masjid sendiri diambil diambil dari nama ulama yang pertama membawa ajaran agama islam ke kabupaten Bulukumba yakni Dato ri Tiro pada abad ke 16 yang berjasa dalam menyebarluaskan ajaran agama islam dengan menekankan ajaran tasawuf.

 Baca Juga: Suatu Senja di Titik Nol Bulukumba, Kamu Harus Rasakan!

Fungsi masjid  selain    digunakan    untuk    tempat melakukan  salat  lima  waktu,  salat  jum’at,  salat tarwih,   dan   ibadah-ibadah   lainnya,   masjid   juga digunakan  untuk  kegiatan  Syiar  Islam  pendidikan agama, pengajian, dan kegiatan lainnya yang bersifat sosial.

 

ICDT BULUKUMBA (Riadi)

 




Berbagai hal yang dapat kita temukan dari di masjid ICDT Bulukumba, mulai dari  segi  bangunan  yang  megah  dan  berarsitektur khas  corak  Islamnya  hingga  kegiatan-kegiatan  yang berada  disekitar  masjid.  Khususnya  Masjid  Islamic Center Dato Tiro yang berlokasi di Kota Bulukumba sehingga  banyak  orang-orang  dari  berbagai  daerah mulai dari kalangan remaja, dewasa sampai yang tua berdatangan ke masjid tersebut.

 

Halaman:

Editor: Rian Adiaksa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Filosofi Lambang Daerah Bulukumba

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Senam We Love Bulukumba Soft Launching di Pantai Bira

Minggu, 20 Februari 2022 | 14:19 WIB
X