• Kamis, 7 Juli 2022

Assapeda Wisata di Bulukumba Promosikan Hutan Mangrove Luppung dan Bira

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:05 WIB
Assapeda wisata di Bulukumba (Beritabulukumba.com)
Assapeda wisata di Bulukumba (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Assapeda Wisata Sulawesi Selatan digelar di Kabupaten Bulukumba. Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Bank Indonesia, Pemkab Bulukumba dan Komunitas Pasapeda di Bulukumba, Sabtu 19 Februari 2022.

Mewakili Bupati Bulukumba, Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng melepas peserta Assapeda Wisata yang start di Lapangan Pemuda. Sebanyak 200 lebih peserta dari berbagai komunitas Pasapeda mengikuti Assapeda Wisata menempuh jarak sejauh 50 kilometer.

Sebagai persyaratan, peserta diwajibkan melakukan foto di beberapa tempat wisata pada rute yang dilalui lalu mengaupload di media sosial.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming PSM Makassar vs Persita di vidio.com dan O-Channel

Adapun tempat wisata yang dilalui yakni kawasan Hutan Manggrove di Luppung Desa Manyampa Kecamatan Ujung Loe, Kawasan Pembuatan Perahu Pinisi di Tanah Beru Kecamatan Bontobahari dan Titik Nol di Kawasan Wisata Tanjung Bira Kecamatan Bontobahari.

Kepala Divisi Bank Indonesia Edy Kristianto, Pimpinan Bank Mandiri Wilayah Selatan Andhika Yanuar Pattiwiri bersama sejumlah pimpinan perbankan di Bulukumba hadir bersama beberapa pejabat diantaranya Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Kahal, Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, dan H. Safiuddin mewakili Pimpinan DPRD Bulukumba.

Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng saat memberikan sambutan di acara seremonial even Assapeda Wisata di Kawasan Wisata Tanjung Bira menyampaikan bahwa Assapeda Wisata menjadi momentum untuk mendukung promosi wisata Kabupaten Bulukumba yang selama ini menjadi daerah tujuan wisata di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Postingan Instagram Jillian Ward Viral Saat Perankan Putri Duyung

“Ada 96 destinasi yang telah dipetakan baik wisata pantai, bawah laut, pegunungan maupun wisata budaya. Semuanya menjadi bagian dari potensi yang menjanjikan bagi kunjungan wisatawan, dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha kepariwisataan dan usaha mikro kecil dan menengah,” ungkap mantan Kadis Pariwisata ini.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Filosofi Lambang Daerah Bulukumba

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Senam We Love Bulukumba Soft Launching di Pantai Bira

Minggu, 20 Februari 2022 | 14:19 WIB
X