• Kamis, 7 Juli 2022

Festival Pinisi Bulukumba Masuk Nominasi Kharisma Event Nusantara 2022

- Kamis, 17 Februari 2022 | 14:04 WIB
Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bulukumba HM Daud Kahal dan Wabup Bulukumba Andi Edy Manaf mengenakan pakaian adat Kajang memaparkan event Festival Pinisi di tim Kurator KEN 2022 (Beritabulukumba.com)
Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bulukumba HM Daud Kahal dan Wabup Bulukumba Andi Edy Manaf mengenakan pakaian adat Kajang memaparkan event Festival Pinisi di tim Kurator KEN 2022 (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Festival Pinisi di Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu nominasi Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2022.

Selain Festival Pinisi terdapat 5 event lain di Sulsel yang turut masuk nominasi yakni Festival Taka Bonerate Kabupaten Selayar, Festival Salo Karajae Parepare, Festival To Berru Kabupaten Barru, F8 Kota Makassar, dan Lovely December Tana Toraja.

Festival Pinisi berdasarkan kalender even Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba akan dihelat pada tanggal 14-18 September 2022.

Baca Juga: ASN Swab Massal di Kantor Bupati Bulukumba

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba, HM Daud Kahal tampil mempresentasikan rencana event Festival Pinisi secara Virtual di hadapan Tim Kurator KEN, Selasa 15 Februari 2022 di ruang rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

Presentasi disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf yang mengenakan busana adat Kajang bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Prof. Dr. Muh. Jufri.

Daud Kahal menjelaskan jika Festival Pinisi memiliki daya tarik tersendiri oleh karena merupakan event yang menampilkan keunikan yang sarat dengan makna, baik dari perspektif budaya, agama, sejarah, maupun nilai ekonomi dan sosial.

Baca Juga: Akhirnya, Menteri Sandi Menikmati Sunset di Pantai Bira Bulukumba

"Terlebih bahwa Pinisi telah mendapatkan pengakuan sebagai Warisan Budaya Dunia Takbenda dari UNESCO," ungkap Daud.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Filosofi Lambang Daerah Bulukumba

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Senam We Love Bulukumba Soft Launching di Pantai Bira

Minggu, 20 Februari 2022 | 14:19 WIB
X