Rekomendasi Hotel Murah di Tana Toraja, Buat Liburan Kamu Semakin Berkesan

Advertisement

Toraja, Beritabulukumba.com Salah satu keindahan alam yang terletak di Sulawesi Selatan adalah Tana Toraja Utara. Daerah ini berpadu dengan kebudayaan masyarakatnya yang masih sangat dijunjung tinggi.

Toraja Utara dikenal punya alam pegunungan yang indah ini memiliki daya tarik wisata yang memikat juga terdapat banyak objek wisata alam maupun sejarah.

Jika Anda ingin berlibur ke Tana Toraja, maka pastikan dulu untuk menentukan lokasi liburan. Tentunya para wisatawan akan mencari hotel murah atau penginapan yang menarik dengan tempat cukup strategis.

Berikut ini adalah penginapan hotel murah di Tana Toraja yang beralamatkan di Rantepao, Toraja Utara:

Advertisement

1. Wisma Sarla

Alamat: Jl. Andi Mappanyukki No. 83, Malango’, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan 91833
Nomor telepon: (0423) 21167

Alternatif berikutnya adalah bermalam di Wisma Sarla. Penginapan kelas melati ini disebut-sebut berlokasi cukup strategis karena terletak di pusat kota dan bersebelahan dengan minimarket, sehingga akan memudahkan Anda untuk membeli barang-barang kebutuhan pribadi.

Wisma Sarla menyediakan kamar-kamar yang cukup nyaman dan bersih dengan tarif sewa berkisar mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 250 ribuan per malam.

Advertisement

Harga tersebut kabarnya sudah termasuk dengan sarapan gratis. Selain itu, di Wisma Sarla sudah ditunjang dengan fasilitas standar seperti kamar mandi, kursi, meja, area parkir kendaraan, televisi, kipas angin, area duduk, dan lain-lain.

2. Homestay Balusu Tallunglipu

Alamat: Jalan Poros Sa’dan nomor 53, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan 91833
Nomor telepon: 0813-4210-0465

Pilihan lainnya bagi Anda kalangan backpacker atau traveler berkantong cekak, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menginap di Homestay Balusu Tallunglipu. Penginapan satu ini termasuk yang recommended dan cukup disukai oleh para traveler.

Advertisement

Di Homestay Balusu Tallunglipu menyediakan 2 tipe kamar, yakni kamar budget double dengan harga sewa Rp 200 ribu per malam dan kamar budget twin seharga Rp 240 ribu per malam.

Homestay Balusu Tallunglipu dilengkapi fasilitas seperti kamar mandi dalam di setiap kamar, akses internet gratis atau free wifi, area duduk, lemari, peralatan mandi, dapur kecil, teras, karaoke, air minum gratis, area parkir kendaraan, layanan kamar, area TV bersama, hingga jasa laundry.

3. Sasean Guest House

Alamat: Jl. Sadan, Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan 91833
Nomor telepon: 0822-9385-3884

Advertisement

Sasean Guest House menawarkan akomodasi dengan lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan sejumlah objek wisata andalan seperti Taman Pahlawan Pongtiku, Kete Kesu, Museum Ne’Gandeng, hingga Gua-gua Pemakaman Londa.

Di Sasean Guest House tersedia beberapa tipe kamar dengan rate atau tarif yang terjangkau. Yang termurah adalah kamar tipe Dormitory seharga Rp 120 ribu per malam untuk 1 tamu.

Kemudian Budget Double Room dengan harga Rp 187 ribu per malam, Standard Room seharga Rp 187 ribu per malam, dan Deluxe Room dengan biaya sewa Rp 272 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas free breakfast atau sarapan gratis.

Selama menginap di Sasean Guest House, Anda bisa menikmati fasilitas seperti akses internet gratis atau free wifi, AC, meja, kamar mandi dengan shower, air panas, perlengkapan mandi, area parkir kendaraan, hingga resepsionis 24 jam.

Advertisement

Itulah tiga daftar rekomendasi penginapan terbaik yang ada di Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan yang dapat kalian rasakan fasilitas lengkap dan nyaman. ***

Advertisement

Komentar