Fajar/Rian dan Apri/Fadia Final Malaysia Open 2022

- Minggu, 3 Juli 2022 | 01:28 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga membuka peluang menyabet gelar juara di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. Foto PBSI (Beritabulukumba.com)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga membuka peluang menyabet gelar juara di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. Foto PBSI (Beritabulukumba.com)

BERITRABULUKUMBA.COM - Pasangan ganda putra dan putri Indonesia meloloskan wakil ke Babak Final turnamen Bulutangkis Malaysia Open 2022.

Ganda putra diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Indonesia diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Fajar/Rian bisa ke final usai mengandaskan pasangan tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua gim langsung 21-14, 21-12.

Baca Juga: Timnas U-19 Ditahan Vietnam

"Alhamdulillah bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak. Walau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi," tutur Fajar dalam keterangan resmi usai laga.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga membuka peluang menyabet gelar juara di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022.

Apri/Fadia memastikan tiket final usai menekuk ganda putri Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14, 22-20.

Baca Juga: BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 Raih Marketeers OMNI Brand of the Year

Apri/Fadia tampil percaya diri di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022) setelah membuka kemenangan gim pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, pertandingan pertarungan berlangsung sengit saat Apri/Fadia tertinggal 13-17.

Namun dengan semangat tinggi dan kesabaran Apri/Fadia sukses merebut tiga angka beruntun dan menutup laga dengan kemenangan 22-20.

"Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas. Di gim ke dua tadi kita cuma fokus sama pertandingan. Kita sudah tahu pola permainan mereka dan di saat itu mereka tidak mengubah pola, sementara kita terus cari celah kelemahan mereka, dan akhirnya bisa menang," ujar Apri dalam keterangan resminya usai laga. ***

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Leg 1 ACL: Bali vs PSM Skor Akhir 1-1

Selasa, 6 Juni 2023 | 20:30 WIB
X