Lawan Australia, STY Andalkan Energi Pemain Muda Timnas Indonesia

Advertisement

Doha, Beritabulukumba.com – Energi pemain muda Timnas Indonesia menjadi bekal untuk meladeni Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengatakan hal itu jelang laga hidup mati di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) malam ini pukul 19:30 WITA (Live RCTI).

Laga ini sekaligus menguji sang arsitek di laga tingkat Asia yang baru pertama dilakoni Timnas Indonesia.

“Kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda,” katanya.

Advertisement

Meski demikian, STY tak menapik keunggulan Timnas Australi yang berada di posisi 25 besar peringkat FIFA.

“Australiajuga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia,” kata Shin Tae-yong.

Meski sulit, STY optimis memiliki peluang untuk mempermalukan Australia.

“Tapi jelas itu tidak mudah (mengalahkan Australia). Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat,” ungkap Shin Tae-yong.

Advertisement

Olehnya itu, STY akan fokus pada pertandingan tanpa menyerah.

“Kami tidak pernah menyerah, kami akan fokus pada pertandingan. Jadi sampai wasit mengumumkan hasilnya, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan menyerah, melakukan yang terbaik,” tukasnya.

Bek kiri Indonesia, Pratama Arhan mengatkan bahwa persiapan skuad Garuda sudah matang untuk laga besok hari.

“Persiapan kami pemain, pelatih, dan staf sangat baik. Kami siap melakukan pertandingan nanti. Pemain sepakat bekerja keras di lapangan,” kata Pratama Arhan.

Advertisement

“Saya pribadi pertandingan nanti melakukan yang terbaik. Kasih yang terbaik,” tambahnya.

Timnas Indonesia tampil di babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga. ***

Advertisement

Komentar