Darmawangsyah Muin Gelar Sunat Massal Gratis di Gowa

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:11 WIB
Gandeng  DMedical, Darmawansa Muin Gelar Sunat Massal Gratis. Foto fobiz.id
Gandeng DMedical, Darmawansa Muin Gelar Sunat Massal Gratis. Foto fobiz.id

Gowa, Beritabulukumba.com - Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin (DM) gelar kegiatan sosial sunatan massal di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Sunat modern gratis yang diinisiasi DM Medical menargetkan 500 anak sampai jumlah terpenuhi namun bisa terus bertambah sesuai permintaan masyarakat.

Saat menghadiri sunat modern perdana di TK Islam AN-NUR Pa’Bangiang, Darmawangsyah Muin yang akrab disapa DM menyatakan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya bagi orang tua yang ingin menyunat anaknya dengan tata cara sunat modern.

Baca Juga: Banjir Jeddah, Dua Orang Tewas

“Tahap pertama ini kami targetkan 50 anak disunat, semoga berjalan lancar sehingga tahap selanjutnya 50 anak lagi dan pada tahap ketiga sudah 100 anak perharinya hingga selesai 500 anak,” kata DM dikutip dari fobiz.id.

Menurutnya memang sunat modern ini terbilang mahal sehingga banyak orang tua yang kurang mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik khususnya sunat bagi anaknya.

“Oleh karena itu kami hadir untuk memberikan sunat modern yang biayanya kurang lebih sekitar Rp1,5 juta untuk satu anak. Ini kita gratiskan kepada masyarakat dan Alhamdulillah, pendaftarnya sudah kurang lebih sekitar 500 anak,” ucapnya.

Baca Juga: Kasus Miras Minuman Rasul, Sule Dilapor Polisi

Kordinator DMedical dr Nuri Bahrin mengatakan bahwa sunat modern metode premium lem adalah sunat metode terbaru dengan menggunakan bius tanpa jarum suntik, pemotongan dengan couter, penyatuan luka dengan menggunakan lem sebagai pengganti jahitan, dan tidak lagi menggunakan verban.

Karena itu katanya, waktu pengerjaan lebih singkat, dan anak akan merasa lebih nyaman.

"Inovatif dari alat dan bahan menjadikan sunat modern menjadi lebih mahal dari sunat metode konvensional atau sunat biasa," katanya.

Dalam kegiatan perdana sunat modern yang digelar Darmawangsyah Muin juga terlihat Koordinator Wilayah Partai Gerindra Sulsel, Andi Anhar Rahman (Aan).

Aan yang saat ini lagi gencar-gencarnya mengumpulkan dukungan untuk maju ke Senayan sebagai anggota DPR RI 2024 mendatang saat di lokasi sunat menyatakan apa yang dilakukan Darmawangsa Muin patut di contoh oleh politisi atau anggota DPRD dan tokoh-tokoh lainnya.

Menurut Aan aksi sosial sunat modern yang dilakukan Darmawangsyah Muin cukup membantu masyarakat, apalagi sunat modern ini nilainya Rp1,5 juta, tentu sangat membantu masyarakat yang kurang mampu tapi ingin memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi anaknya.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada, Gunung Karangetang Keluarkan Lava Pijar

Kamis, 9 Februari 2023 | 09:53 WIB

Kebakaran Pasar Terong Makassar

Minggu, 5 Februari 2023 | 20:38 WIB

Tertunda di 2020, Kelapa GT.08 Kembali Hadir di 2022

Minggu, 18 Desember 2022 | 21:35 WIB

Darmawangsyah Muin Gelar Sunat Massal Gratis di Gowa

Sabtu, 26 November 2022 | 19:11 WIB
X