• Selasa, 5 Juli 2022

Akibat PMK! Sempat Lockdown Dua Pekan, Pasar Hewan Jonggol Kembali Dibuka

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:35 WIB
Pasar Hewan Jonggol di Kabupaten Bogor kembali di buka pada Kamis (9/6/22). (PMJ News) (Beritabulukumba.com).
Pasar Hewan Jonggol di Kabupaten Bogor kembali di buka pada Kamis (9/6/22). (PMJ News) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Pasar Hewan yang berada di Jonggol Kabupaten Bogor sempat mengalami lockdown dalam dua pekan terakhir karena ditemukannya sapi yang terjangkit Penyakit Kuku dan Mulut (PMK).

Namun, karena beberapa pencegahan yang telah dilakukan maka pihak Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor telah membuka kembali aktivitas di Pasar Hewan Jonggol.

Pasar Hewan Jonggol sempat kita lockdown 14 hari. Kemarin kita coba bahas dengan peternak, pedagang, pemilik pasar hewan, Camat, dan Keswan hasil kesepakatan itu Kamis kemarin kita mencabut status lockdown,” terang Kadiskanak Kabupaten Bogor Oetje Subagdja kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Ini Geraldine Beldi Penemu Jasad Eril Ridwan Kamil di Kota Bern

Oetje melanjutkan, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pedagang maupun peternak di Pasar Hewan Jonggol.

Antara lain, harus menjaga kebersihan masing-masing pedagang dan peternak hingga memperhatikan aktivitas keluar masuk hewan dengan tidak mencampur sapi yang sakit dengan sapi yang sehat.

“Harus jaga juga sterilisasi, jangan sampai nanti sapi yang sakit menularkan ke sapi yang sehat. Terus berkoordinasi alur masuk dan keluar, tidak boleh disatukan,” tuturnya Panjang lebar.

Baca Juga: Sayur Sawi Hijau, Bermanfaat Menjaga Kesehatan Tulang

Ke depannya, jika ditemukan kembali kasus PMK, pasar tersebut akan di-lockdown lagi selama 14 hari.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X