• Kamis, 1 Desember 2022

Jadi Panelis, Bupati Andi Utta Presentasi Rumpon di Simposium Perikanan Kelautan Unhas

- Minggu, 5 Juni 2022 | 14:51 WIB
Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc di aula Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas Bersama Bupati Bulukumba Andi Utta. (Beritabulukumba.com).
Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc di aula Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas Bersama Bupati Bulukumba Andi Utta. (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Bupati Bulukumba, H. A. Muchtar Ali Yusuf mendapatkan kepercayaan sebagai pembicara tamu dalam penyelenggaraan Simposium Nasional IX dan Internasional V Kelautan dan Perikanan Unhas dengan tema ‘Memajukan Sektor Kelautan dan Perikanan demi Mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) untuk Lingkungan Perairan dan Masyarakat yang Sehat’.

Simposium yang dilaksanakan secara Luring dan Daring dibuka Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc di aula Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas.

Acara ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 4-5 Juni 2022. Turut hadir menyampaikan sambutan, Direktur AKUATROP Universitas Malaysia Terengganu (UMT), Prof. Dr. Mhd. Ikhwanuddin.

Baca Juga: Keren! Surga Sunrise di Bulukumba, Ini Sembilan Potret Pantai Marumasa

Rektor, Prof Jamaluddin Jompa dalam sambutannya menyebut simposium ke-9 yang digelar tersebut dimulai sejak dirinya masih menjadi Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Bupati Bulukumba, Andi Utta mengaku akan lebih memaksimalkan potensi perikanan dan meningkatan produktifitas perikanan tangkap yang nilai produksinya saat ini Rp1,3 triliun. (Beritabulukumba.com).

“Saya merasa bangga simposium ini bisa berlanjut, oleh karena bagaimana pun juga mengelola sumber daya kelautan perikanan ini sesuatu yang tidak mudah,” ungkapnya.

Kenapa tidak mudah, karena menurutnya kelautan perikanan itu tidak nampak atau kelihatan. Berbeda dengan budidaya, kelautan perikanan memerlukan sains teknologi informasi.

Baca Juga: Kisah Inspratif dari Izam, Pegawai BRI yang Raih Medali di SEA Games Vietnam 2021

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Darmawangsyah Muin Gelar Sunat Massal Gratis di Gowa

Sabtu, 26 November 2022 | 19:11 WIB

Download 20 Twibbon HUT Sulsel ke-353

Rabu, 19 Oktober 2022 | 06:50 WIB

Sepekan ke Depan, Cuaca Eksrem Melanda Jakarta

Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:38 WIB

Sekda Sinjai Akbar Mukmin Meninggal Dunia

Kamis, 6 Oktober 2022 | 23:21 WIB

Harga BBM Naik, Jumlah Penumpang MRT Meningkat

Selasa, 20 September 2022 | 20:07 WIB
X