• Minggu, 29 Mei 2022

Warna-warni Hari Kebudayaan Kota Makassar 1 April 2022, Warga Pakai Baju Adat

- Kamis, 31 Maret 2022 | 23:09 WIB
Andi Herfida Attas dan Penyiar Radio, Erick Alamsyah. Foto dok (Beritabulukumba.com)
Andi Herfida Attas dan Penyiar Radio, Erick Alamsyah. Foto dok (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar pada 1 April 2022 disemarakkan dengan warna warni budaya.

Selain kegiatan khusus, masyarakat turut memperingati dengan mengenakan pakaian adat daerah Sulsel maupun daerah lain dari Nusantara.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida Attas mengatakan di hari Kebudayaan tercermin keberagaman kebudayaan dari berbagai etnis yang ada di Kota Makassar.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Siap Programkan Pakaian Hitam Khas Kajang bagi ASN

"Kami mengajak semua masyarakat ikut menyemarakkan Hari kebudayaan ini dengan berpakaian adat dalam beraktivitas. Selain bentuk cinta budaya juga rasa bangga atas keberagaman budaya dan etnis di Kota Makassar," jelas Herfida saat dihubungi Beritabulukumba.com, Kamis 31 Maret 2022.

Pada Hari Budaya ini, Pemerintah Kota Makassar juga menggelar kegiatan budaya Festival Gandrang Bulo 1000 Lorong dan Parade 25 Baju Karnaval.

"Festival Gandrang Bulo 1000 Lorong dimainkan murid SD, SMP dan masyrakat yang ingin berpastipasi di lorong," lanjut Herfida.

Baca Juga: Alhamdulillah, Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah Makassar Resmi Dibuka untuk Shalat

Parade budaya bakal digelar di depan Museum Kota Makassar sebagai cagar peninggalan Kota Makassar dengn tema 'Warna Warni Budaya Makassar'.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati-hati, Akun Facebook Bupati Gowa Dipalsukan

Selasa, 8 Maret 2022 | 07:22 WIB
X