Ketua KPU Bulukumba Warning Semua PPK dan PPS soal Integritas Penyelenggara

Advertisement

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Sulawesi Selatan mengumpulkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) SE kabupaten Bulukumba, Jumat (8/12/23).

Kegiatan itu dikemas dalam rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan ketua dan para komisioner KPU Bulukumba yang berganti.

Menariknya, dalam sambutannya, ketua KPU Bulukumba, Asbar memberikan ‘warning’ atau mewanti-wanti seluruh PPK dan PPS yang hadir agar menjunjung tinggi integritas sebagai penyelenggara pemilu.

Menurut dia, menjelang pemilu 2024 yang tidak lama lagi. Pihaknya dihadapkan pada kerja, tugas dan tanggung jawab besar dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Advertisement

“Saya berharap semua PPK dan PPS hadir dalam kegiatan ini, karena ini adalah awal kedisiplinan,” kata Asbar.

“Yang tidak bisa ikuti aturan yang berlaku, segera melapor karena ada banyak yang ingin menjadi pengganti,” tegas Asbar.

Selain itu, dirinya juga menekankan agar semua PPK dan PPS untuk selalu berkoordinasi ke komisioner jika ada aturan yang tidak diketahui, disamping untuk mengakrabkan diri agar tugas lancar.

“Selalu standby jika ada komisioner yang menelpon, jangan malah ditelepon komisioner lalu menjawab, ini siapa,” ungkap Asbar.

Advertisement

Terakhir, dirinya mengungkapkan, tidak akan mentolerir oknum penyelanggara pemilu di Bulukumba yang bermain mata dengan oknum peserta pemilu.

“Integritas penyelenggara harus kita junjung tinggi demi pemilu yang bermartabat dan jujur. Ingat, banyak pengganti jika anda macam-macam,” pungkasnya.

Selain Asbar, juga dihadiri komisioner lain yakni Rakhmat Fajar, Suriadi, Syamsul, dan Wamil Nur. ***

Advertisement

Advertisement

Komentar