• Selasa, 5 Juli 2022

Zulkifli Hasan Himbau Minyak Goreng Curah Diubah Jadi Kemasan Higienis

- Kamis, 16 Juni 2022 | 18:56 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan Himbau Agar Minyak Goreng Curah di Ubah ke Kemasan Lebih Higienis. (Foto: PMJ News) (Beritabulukumba.com).
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan Himbau Agar Minyak Goreng Curah di Ubah ke Kemasan Lebih Higienis. (Foto: PMJ News) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru, Zulkifli Hasan menyebutkan akan berencana secara bertahap mengubah minyak goreng curah menjadi kemasan biasa sederhana agar lebih higienis di tengah masyarakat.

Ia berharap para pedagang minyak goreng dipasaran mengganti kemasan minyak goreng curah dengan kemasan yang lebih baik untuk diperjual belikan.

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJ News. Pemerintah akan terus melakukan operasi pasar dan mendorong produsen untuk memasok tempat yang mengalami kekurangan pasokan.

Baca Juga: Tok! Eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin Divonis 12 Tahun Penjara

"Saya tidak mengatakan dihapus, tapi harus lebih baik saja, jangan bilang dihapus, tidak ada. Jalan keluarnya seperti kemasan sederhana," ujar Zulkifli, Kamis (16/6/2022).

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. (Foto: PMJ News/Instagram Zulhas) (Beritabulukumba.com).

Ia mengatakan, mengubah minyak goreng curah saat ini menjadi kemasan tidak bisa dilakukan karena harganya yang sedang tinggi.

"Kalau curah dihapus, ini belum siap, tambah rusak lagi, bertahap. Harus jelas peta jalannya, kemasan perlu waktu dua, tiga, lima bulan ke depan," tambahnya.

Baca Juga: Waspada! Kenali Gejala Kanker di Bagian Wajah, Ini Tandanya

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Babak Baru Kasus Investasi Bodong Quotex

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB

Dikeroyok, Artis Claudio Martinez Lapor Polisi

Senin, 4 Juli 2022 | 13:31 WIB

Tertahan di Imigrasi Saudi, 46 WNI Batal Berhaji

Minggu, 3 Juli 2022 | 10:10 WIB

Tata Cara dan Niat Sholat Idul Adha 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 02:35 WIB
X