• Selasa, 5 Juli 2022

Terungkap, Pemalsuan Merk Dalam Kemasan Minyak Goreng Beredar

- Kamis, 2 Juni 2022 | 19:03 WIB
Ditreskrimsus Polda Jateng bersama Polresta Banyumas mengungkap kasus minyak goreng kemasan tanpa ijin edar. (Foto: PMJ News) (Beritabulukumba.com).
Ditreskrimsus Polda Jateng bersama Polresta Banyumas mengungkap kasus minyak goreng kemasan tanpa ijin edar. (Foto: PMJ News) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Terkait ungkap kasus di Banyumas, Kapolda menuturkan kejadian bermula pada tanggal 18 Mei 2022 ketika petugas kepolisian mendapat informasi dari masyarakat terkait dugaan penimbunan migor di wilayah Cilongok, Kab. Banyumas.

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJNews. Namun saat dilakukan pendalaman oleh petugas didapati adanya pelanggaran lain yakni pemalsuan merk dan informasi yang dicantumkan dalam kemasan.

Di TKP sebuah gudang di Ds. Cikidang, Kec. Cilongok, Kab. Banyumas petugas menemukan ribuan botol kemasan minyak goreng merk "Lapama".

Baca Juga: Hati-hati, Polda Jateng Ungkap Minyak Goreng Tanpa Kemasan Beredar Luas

Dari hasil penyelidikan yang didapat, merk tersebut tidak memiliki ijin edar serta tidak mencantumkan informasi yang benar terkait produknya di kemasan.

Merek tersebut juga memberikan keterangan atau pernyataan yang tidak benar atau menyesatkan pada label dengan memakai izin edar dari perusahaan lain.

Barcode yang tertera dalam kemasan juga ternyata milik perusahaan lain. Merk tersebut juga tidak mencantumkan logo halal dari MUI.

Baca Juga: Manjakan Nasabah, BRI Rilis Fitur Konversi Valas di Aplikasi BRImo

Petugas kemudian mengamankan 7 orang pelaku dari TKP dan barang bukti sebanyak 628 karton berisi @12 botol migor merk Lapama berukuran 800ml dengan total 6 ribu liter minyak goreng.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Babak Baru Kasus Investasi Bodong Quotex

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB

Dikeroyok, Artis Claudio Martinez Lapor Polisi

Senin, 4 Juli 2022 | 13:31 WIB

Tertahan di Imigrasi Saudi, 46 WNI Batal Berhaji

Minggu, 3 Juli 2022 | 10:10 WIB

Tata Cara dan Niat Sholat Idul Adha 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 02:35 WIB
X