• Selasa, 5 Juli 2022

Polisi Selidiki Konvoi Pemotor Bawa Atribut 'Khilafatul Muslimin'

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:02 WIB
Polisi menyelidiki viral konvoi membawa atribut bendera hingga poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin'. (Foto: PMJ News/Twitter @miduk17) (Beritabulukumba.com)
Polisi menyelidiki viral konvoi membawa atribut bendera hingga poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin'. (Foto: PMJ News/Twitter @miduk17) (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Konvoi rombongan pemotor membawa poster hingga bendera bertulisan 'Khilafatul Muslimin' mendapat perhatian khusus polisi.

Bahkan kini Densus 88 Antiteror Polri ikut turun melakukan penyelidikan mendalam.

"Kita lagi menyelidiki secara mendalam intensif lah ya, kita kumpulkan berbagai informasi tentang peristiwa ini," ujar Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, dikutip Beritabulukumba.com dari PMJNEWS, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Ini Pesan Jokowi di Harlah Pancasila 1 Juni 2022

Aswin menyebut pemimpin kelompok Khilafatul Muslimin, Abdul Qodir Baraja pernah terlibat dalam peristiwa terorisme. Bahkan, sejumlah orang berada dalam kelompok ini juga pernah ditahan terkait kasus terorisme.

"Di samping peristiwa ini sendiri, yang harus kita ingat bahwa ketua atau pemimpin kelompok ini pernah terkait kasus terorisme. Jadi kalau nanti cari informasi tentang ketua, Abdul Qodir Baraja itu, Baraja itu dia terkait peristiwa teror sebelumnya," ujarnya.

"Bukan cuma ketuanya tadi ya, ada beberapa orang lain itu juga itu yang belum bisa kita sebutkan nama-nama atau identitasnya adalah para pelaku tindak pidana terorisme di Indonesia, beberapa ya itu sudah pernah kita tangkap," imbuhnya.

Baca Juga: Sejumlah Ibu-ibu Lapor Polisi Terkait Penipuan Minyak Goreng

Aswin kembali mengingatkan masyarakat bahwa kelompok Khilafatul Muslimin sangat dekat dengan terorisme. Dia menyebut Densus 88 masih mendalami kaitan konvoi tersebut dengan terorisme.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Babak Baru Kasus Investasi Bodong Quotex

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB

Dikeroyok, Artis Claudio Martinez Lapor Polisi

Senin, 4 Juli 2022 | 13:31 WIB

Tertahan di Imigrasi Saudi, 46 WNI Batal Berhaji

Minggu, 3 Juli 2022 | 10:10 WIB

Tata Cara dan Niat Sholat Idul Adha 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 02:35 WIB
X