Bupati Andi Utta Minta Produk Lokal UMKM Tembus Toko Modern

- Selasa, 26 April 2022 | 02:19 WIB
Bupati Andi Utta Minta Produk Lokal UMKM Tembus Toko Modern (Beritabulukumba.com)
Bupati Andi Utta Minta Produk Lokal UMKM Tembus Toko Modern (Beritabulukumba.com)

Bulukumba - Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf meminta Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM agar produk lokal UMKM dapat tembus di toko modern. Pernyataan bupati pun disambut hangat puluhan pelaku UMKM di Bulukumba.

"Kalau produk lokal tidak diakomodir di toko modern, seperti Alfamart, Indomart, tolong Pak Kadis jangan diperpanjang rekomendasi perpanjangan izin perdagangannya," kata Bupati kepada Kadis Perindustrian, Perdagangan (Perindag), Koperasi dan UKM saat Dialog pengembangan UMKM di halaman belakang Kantor Bupati Bupati Bulukumba, Selasa sore, 26 April 2022.

"Produk lokal UMKM kita harus ada di semua tempat di toko-toko ritel modern tersebut," tambah bupati yang lebih akrab disapa Andi Utta.

Baca Juga: Andi Utta dan Edy Manaf Shalat Ied di Masjid Agung Bulukumba

Menurut Andi Utta, kemasan untuk produk lokal UMKM juga harus dipercantik. Sehingga dinas terkait, punya tanggung jawab untuk memperhatikan dan memberi solusi bagi pelaku usaha UMKM.

Dengan demikian kata Andi Utta, produk UMKM sesuai dengan selera konsumen dan market atau pasarnya pun bisa meningkat.

Lebih lanjut dikatakan Disperindag punya tugas untuk memfasilitasi pelaku UMKM soal kemasan. Rencananya bangunan Michino Eki yang berada di rest area Kecamatan Bulukumpa juga akan berfungsi menjadi rumah desain untuk branding nama dan kemasan UMKM.

Baca Juga: Meida Wisata Resmi Buka Cabang di Bulukumba, Ada Promo Umrah Murah

Di hadapan pelaku UMKM, Andi Utta mencontohkan maju pesatnya UMKM di Bali. Yang utama saat ini menurut dia, adalah produksi harus lebih besar lagi.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 Bertambah 227

Senin, 23 Mei 2022 | 05:42 WIB

Cek Lokasi Car Free Day di Jakarta Hari Ini

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:22 WIB
X