Bupati Bulukumba Buka Puasa Bareng Warga Binaan Lapas

- Kamis, 21 April 2022 | 18:30 WIB
Bupati BUlukumba Buka Puasa Bareng Warga Binaan Lapas (Beritabulukumba.com)
Bupati BUlukumba Buka Puasa Bareng Warga Binaan Lapas (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf - Andi Edy Manaf buka puasa bersama dengan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba, Senin, 25 April 2022.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta dalam sambutannya jelang berbuka puasa, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi yang penting untuk terus dipelihara dan ditingkatkan.

Sebab, tujuannya akan terbangun rasa kebersamaan, empati dan kepedulian pemerintah daerah dengan warga binaan Lapas.

Baca Juga: Andi Utta dan Edy Manaf Shalat Ied di Masjid Agung Bulukumba

"Saudara-saudaraku semua, jangan pernah merasa jauh dengan kita. Saudara-saudara tidak dibuang atau dicampakkan. Tapi kita akan mengawal dan melakukan pembinaan," kata Andi Utta menyupport ratusan warga binaan.

Menurut dia, setelah melewati proses pembinaan, warga binaan akan kembali ke masyarakat menjadi manusia lebih baik, menyadari kesalahan dan kekhilafan yang telah diperbuat.

"Buka puasa bersama ini, sebagai wujud perhatian pemerintah kepada warga binaan untuk saling berbagi dan saling percaya bahwa kita dapat menjalani kehidupan yang lebih baik di masa mendatang," ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Hibur Peserta Kepemimpinan Nasional di Tanjung Bira

Olehnya itu, warga binaan harus yakin dan percaya bahwa proses ini hanya persoalan waktu dalam menjalani hukuman, sehingga warga binaan harus tetap optimis untuk menjalani proses ini sampai nantinya kembali berkumpul dengan keluarga dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 Bertambah 227

Senin, 23 Mei 2022 | 05:42 WIB

Cek Lokasi Car Free Day di Jakarta Hari Ini

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:22 WIB
X