Penyebar Hoax Video Ibu Gorok Anak Ditangkap, Ternyata Asal Upload

- Selasa, 19 April 2022 | 09:18 WIB
Polisi menangkap pelaku penyebar video hoaks ibu gorok leher anak di Cipayung, Jakarta, Senin (18/4/2022). ANTARA/HO-Polsek Cipayung
Polisi menangkap pelaku penyebar video hoaks ibu gorok leher anak di Cipayung, Jakarta, Senin (18/4/2022). ANTARA/HO-Polsek Cipayung

BERITABULUKUMBA.COM - Penyebar video ibu gorok anak perempuan untuk bangun sahur ditangkap polisi.

Kapolsek Cipayung, Kompol Bambang Cipto mengatakan pelaku yang berinisial MRA (23) ditangkap pada Senin (18/4/2022) kemarin di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Pelaku sementara kita amankan. Untuk diduga, pelakunya satu warga (tinggal di satu lingkungan) dengan korban," ujar Kompol Bambang saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Viral di TikTok Ibu Gorok Anak Saat Bangun Sahur, Ternyata Hoax

Menurut Bambang, pelaku MRA membuat narasi video ibu berinisial Y (57) melukai leher anak perempuannya, MS (16) saat hendak menyiapkan menu sahur.

Dari hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Cipayung, lanjut dia, MRA sejatinya tidak berada di lokasi kejadian saat video direkam pada Jumat (15/4/2022).

"Dia berusaha mengunggah video. Ternyata, dia itu belum mengecek kebenaran tapi sudah langsung main upload saja, main disebarkan. Sementara yang diamankan satu orang," tuturnya.

Baca Juga: Cinta Segitiga Janda Dishub Makassar Berujung Maut

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Timur menyatakan narasi video mengenai seorang ibu yang tega menggorok leher anaknya sendiri, tidak benar.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 Bertambah 227

Senin, 23 Mei 2022 | 05:42 WIB

Cek Lokasi Car Free Day di Jakarta Hari Ini

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:22 WIB
X