• Senin, 4 Juli 2022

Buka Bulukumba Ramadhan Fest, Andi Utta Apresiasi Event TDA

- Selasa, 5 April 2022 | 15:37 WIB

BERITABULUKUMBA.COM - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf membuka Bulukumba Ramadhan Fest yang diselenggarakan Komunitas Tangan di Atas (TDA) Bulukumba di pelataran halaman Masjid Agung, Jl. Manggis, Kelurahan Loka yang berlangsung Senin, 4 April 2022.

Kegiataan bertema "Ramadhan Berkah, UMKM Berdaya" diramaikan 50 UMKM bergerak di divisi kuliner, fashion dan jasa.

Dalam sambutannya, Andi Utta, sapaan akrab bupati yang menjabat sejak Februari 2021 itu mengapresiasi TDA dalam merangkul UMKM di Bulukumba. Upaya tersebut memiliki nilai strategis dalam memperkenalkan jajanan atau kuliner, maupun produk UMKM lokal Bulukumba, khususnya untuk kebutuhan buka puasa warga Bulukumba.

Baca Juga: Skuad Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia

Selain itu, lokasi Ramadhan Fest dinilai strategis dan mudah dijangkau serta dapat mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas.

Harapannya, kegiatan itu memberikan stimulus dalam meningkatkan transaksi atau perputaran uang di selama event sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, seiring dengan pengendalian Covid-19, pertumbuhan ekonomi Bulukumba juga semakin membaik. Pertumbuhan Ekonomi Bulukumba naik dari 0,43 Persen menjadi 4,76 persen, pertumbuhan itu didukung oleh sektor pertanian dan perikanan, konstruksi dan jasa pendidikan," jelasnya.

Baca Juga: Eril Ridwan Kamil Ditemukan Meninggal Dunia

Ketua Panitia Bulukumba Ramadhan Fest, Abdul Wahid mengatakan, event tersebut berlangsung 4-29 April 2022. Diharapkan melalui kegiatan itu kolaborasi lintas sektor yang melibatkan TDA semakin luas. Penyelenggaraan kegiatan tidak lepas dari dukungan sponsor, pihak masjid, dan pemerintah daerah tentunya.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X