Andi Utta Sambut Ramadan di Masjid Jabal Taqwa Tanete

- Selasa, 5 April 2022 | 14:28 WIB

BERITABULUKUMBA.COM - Berdasarkan sidang Isbat, Kementerian Agama RI menetapkan 1 Ramadan jatuh pada Minggu 3 April 2022, artinya umat muslim sudah melakukan shalat tarwih pada Sabtu malam sebagai pembuka dalam menyambut bulan suci ramadan.

Tidak terkecuali Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf yang menyambut bulan suci Ramadan dengan shalat Isya dan Tarwih pertama bersama dengan jamaah Masjid Besar Jabal Taqwa yang lokasinya beberapa meter dari kediamannya di Tanete Kecamatan Bulukumpa.

Usai shalat Isya, pemimpin nomor 1 di Bulukumba itu didaulat oleh pengurus masjid untuk menyampaikan sambutan dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Baca Juga: Dishub Bulukumba Gandeng PIP Makassar Latih Keselamatan Nelayan

“Alhamdulillah, kita semua masih dipertemukan dengan bulan yang penuh kemuliaan, olehnya itu mari kita menyambut bulan suci ramadhan ini dengan penuh suka cita dan memperbanyak ibadah,” ungkapnya di Masjid Jabal Taqwa, Sabtu 2 April 2022.

Meski masih dalam situasi wabah Covid-19, namun tambahnya, pelaksanaan ibadah shalat tarwih tidak lagi seketat tahun-tahun sebelumnya. Yang penting para jamaah tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker, dan bagi yang kurang sehat untuk sementara shalat tarwihnya di rumah saja.

Selaku pimpinan daerah, Andi Utta sapaan akrabnya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menjadikan ramadan ini sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan peduli kepada sesama.

Baca Juga: Andi Agung Mappiwali Jabat Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge Bulukumba

Ia meminta agar warga Bulukumba senantiasa menjaga stabilitas dan kerukunan hidup antara ummat beragama, serta menjauhkan segala aktivitas yang dapat mengganggu ketenteraman di lingkungan sekitar seperti balapan liar, dan penggunaan petasan.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X