Keren, Artis Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

- Jumat, 1 April 2022 | 14:49 WIB
Pemerintah menunjuk publik figur Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara untuk Presidensi G20 Indonesia. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres) (Beritabulukumba.com)
Pemerintah menunjuk publik figur Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara untuk Presidensi G20 Indonesia. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres) (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Artis dan penyanyi papan atas Maudy Ayunda ditunjuk sebagai Juru Bicara (Jubir) untuk Presidensi G20 Indonesia.

Penunjukan ini diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/03/2022).

"Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia, pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan diri. Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia," jelas Johnny G. Plate dikutip Beritabulukumba.com dari PMJNEWS.

Baca Juga: Sore Ini, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa Ramadan 2022

Aktris kelahiran tahun 1994 ini meraih gelar sarjana dari Oxford University, Inggris jurusan Politics, Philosophy, and Economics serta memperoleh gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University, Amerika Serikat.

"Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara. Sebagai milenial publik figur, (Maudy) diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z,” tuturnya.

Adapun tugas juru bicara, lanjut Menkominfo, adalah menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20.

Baca Juga: Warna-warni Hari Kebudayaan Kota Makassar 1 April 2022, Warga Pakai Baju Adat

Selain itu, juru bicara juga menyampaikan perkembangan informasi terkait rangkaian pertemuan G20 mulai dari working group, engagement group, maupun side event secara rutin.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Tunjuk Tito jadi Menpan RB Sementara

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:22 WIB

Babak Baru Kasus Investasi Bodong Quotex

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB

Dikeroyok, Artis Claudio Martinez Lapor Polisi

Senin, 4 Juli 2022 | 13:31 WIB

Tertahan di Imigrasi Saudi, 46 WNI Batal Berhaji

Minggu, 3 Juli 2022 | 10:10 WIB

Tata Cara dan Niat Sholat Idul Adha 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 02:35 WIB
X