Bambang Susantono Resmi jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara Pertama di Indonesia

- Kamis, 10 Maret 2022 | 17:52 WIB
Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara. (Foto: PMJ News/YuoTube Setpres). (Beritabulukumba.com)
Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara. (Foto: PMJ News/YuoTube Setpres). (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Bambang Susantono resmi menjabat sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Pertama di Indonesia, Kamis 10 Maret 2022.

Hal itu ditandai setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022) dilansir Beritabulukumba.com dari pmjnews.com.

Pengangkatan keduanya di IKN ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 9M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

Baca Juga: Andi Sudirman Jabat Gubernur Sulsel, Andi Utta Optimis Sinergitas Daerah Semakin Kuat

Acara pelantikan diawali dengan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti secara bersamaan oleh Bambang dan Dhony.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Nusantara, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," demikian seruan sumpah jabatan yang dibacakan keduanya.

Sebagai informasi, Bambang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II pada periode tahun 2010-2014.

Baca Juga: Dilantik Hari Ini Jadi Gubernur Sulsel, Bupati Andi Utta Beri Ucapan Selamat ke Andi Sudirman Sulaiman

Terakhir, dia menjadi Vice-President for Knowledge Management and Sustainable Development di Asian Development Bank sejak 2015.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Tunjuk Tito jadi Menpan RB Sementara

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:22 WIB

Babak Baru Kasus Investasi Bodong Quotex

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB

Dikeroyok, Artis Claudio Martinez Lapor Polisi

Senin, 4 Juli 2022 | 13:31 WIB

Tertahan di Imigrasi Saudi, 46 WNI Batal Berhaji

Minggu, 3 Juli 2022 | 10:10 WIB

Tata Cara dan Niat Sholat Idul Adha 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 02:35 WIB
X