Jelang Piala Presiden 2017, Juara Bertahan Persib Ditantang Persipura

Advertisement

Persib vs Persipura. By Persib.co.id
Persib vs Persipura. By Persib.co.id

BANDUNG,BB — Juara bertahan Piala Presiden 2015 dan ISL 2014, Persib Bandung akan melakoni laga bergengsi Minggu 8 Januari 2017. Kali ini Persib akan kedatangan tamu dari Indonesia Timur, Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura sendiri adalah juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sehingga laga ini adalah gelaran akbar klub lokal di awal tahun baru 2017. Sesuai jaddwal yang dirilis website resmi Persib.co.id, laga ini bertajuk ‘Tribute to Persipura’. Laga yang merupakan apresiasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) kepada jawara TSC 2016 presented by Indosat Ooredoo.

Pada surat yang diterima manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono mengatakan, lawan yang dipilih untuk Persipura adalah PERSIB yang merupakan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. PERSIB adalah satu-satunya tim yang mampu dua kali mengalahkan Persipura di TSC lalu.

“Pertandingan direncanakan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pukul 19.00 WIB,” kata Joko dalam surat yang ditandatanganinya nomor 450/GTS/XII/2016 ini. Pada pertandingan ini pun, beberapa pemain anyar Pangeran Biru akan diturunkan, sebagai ajang perkenalan dari manajemen kepada Bobotoh. Sementara itu turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 akan digelar Februari.

Hingga saat ini belum ditentukan peserta, operator maupun sponsor Piala Presiden. Namun Piala Presiden adalah turnamen pembuka sebelum bergulir Liga Super Indonesia (LSI) 2017.

Advertisement

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.