Wow, Kopi Dapat Minimalisir Resiko Penyakit Jantung dan Kanker

Advertisement

JAKARTA, BB – Kopi memang menjadi minuman favorit di semua negara. Dibalik kenikmatannya, kopi juga mengandung banyak manfaat jika dikomsumsi secara tepat. Seperti meminimalisir resiko penyakit jantung dan kanker.

Menurut penelitian, mereka yang mengonsumsi kopi secara teratur memiliki risiko yang lebih rendah dari beberapa penyakit, termasuk di antaranya penyakit jantung, diabetes, dan kanker kulit, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi sama sekali seperti ditulis oleh Reuters dari American Journal of Epidemiology.

Kopi diketahui memiliki beberapa kandungan senyawa biologis aktif. Diantaranya asam fenolik, kalium, dan kafein.

Meskipun begitu ada aturan bagaimana cara mengkomsumsi kopi yang baik. Berlebihan mengkomsusmsi kopi juga dapat menyebabkan pengaruh buruk untuk kesehatan. Sebaiknya ketika anda mengkomsumsi kopi maka hindarilah merorok dan tetap berolahraga rutin serta menjalani hidup sehat.

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar