Viral Aksi Wanita Bawa Pistol di Istana Negara, Polisi Ungkap Tujuannya

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:47 WIB
Polda Metro Jaya menunjukan barang buktu yang disita dari wanita bawa pistol di depan Istana Negara. (Foto: PMJ News/Fajar) (Beritabulukumba.com)
Polda Metro Jaya menunjukan barang buktu yang disita dari wanita bawa pistol di depan Istana Negara. (Foto: PMJ News/Fajar) (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Aksi viral seorang wanita membawa pistol dan menodongkan ke Paspampres di depan Istana Negara akhirnya, Polda Metro Jaya mengungkapkan tujuan perempuan berinisial SE (24) bermaksud menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJ News. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (26/10/2022) mengungkapkan.

"Dia datang ke Istana, sebenarnya hasil pemeriksaan kita tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi," ungkapnya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kembali Ditahan di Kejari Serang

Hengki menjelaskan, kepada penyidik yang bersangkutan SE bermaksud menyampaikan sejumlah hal terkait dasar negara kepada Presiden Jokowi.

"(Dia) ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini salah, karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila," tuturnya.

Sementara Kabag Banops Densus 88 Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan pelaku SE nekat mendatangi Istana Negara dengan membawa pistol lantaran mendapat mimpi masuk surga.

Baca Juga: Perolehan Medali Sementara, Makassar Tembus 100 Emas di Porprov Sulsel 2022

"Saat ini semua keterangan yang bersangkutan itu seperti mendapat mimpi atau wangsit. Jadi yang bersangkutan mimpi masuk surga dan neraka sampai ada kesimpulan dia harus menegakkan ajaran yang benar," jelas Aswin.

Kendati begitu, lanjut Aswin, polisi masih terus mendalami motif pelaku SE.

Rencananya, polisi akan melibatkan psikolog untuk memeriksa kondisi psikologisnya.

"Kita dalami motif. Kita sarankan bertemu psikolog untuk mendalami kejiwaan terhadap yang bersangkutan," tukas Aswin. ***

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trend Kunjungan Wisatawan ke Tanjung Bira Terjaga

Minggu, 25 Desember 2022 | 09:04 WIB

Natasha Wilona Bintang Sinetron 'Aura' SCTV

Jumat, 16 Desember 2022 | 10:49 WIB

Kemendes dan Tim Smart Village Kunjungi Bulukumba

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:41 WIB
X