• Sabtu, 1 Oktober 2022

Keren! MI Maroanging Desa Jojjolo Raih Juara Gema Pramuka

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:41 WIB
MI Maroanging Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa dalam memperingati HUT Pramuka yang ke-61 Tahun 2022. (Beritabulukumba.com)
MI Maroanging Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa dalam memperingati HUT Pramuka yang ke-61 Tahun 2022. (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - MI Maroanging Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa dalam memperingati HUT Pramuka yang ke-61 sejumlah peserta kwarran kembali mengikuti kemah yang diselenggarakan di Desa Tibona, Sabtu - Senin (13-15/08/2022).

Tentunya setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka di seluruh Indonesia. Tema pada tahun ini adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

Berdasarkan keputusan panitia, total ada 2 penghargaan diraih kontingen MI Maroanging dari jumlah keseluruhan siswa 14 orang yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Yuk Isi Liburan! Permandian Jojjolo Jadi Primadona Berakhir Pekan

Prestasi terbuka pada tahun ini diantaranya juara 1 putra lomba tapak atau kebersihan tenda, sedangkan juara 3 putra pada lomba pionering variasi.

Dari serangkaian kegiatan, pembina pramuka Ippang menjelaskan ada beberapa perlombaan Pramuka yang sedang di ikuti siswa MI Maroanging diantaranya 6 kategori lomba diadakan selama 3 hari dan semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kepala sekolah MI Maroanging, Marlina, S.Pd.I, M.Pd turut mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya dalam ajang Hari Ulang Tahun (HUT Pramuka) yang diadakan setahun sekali.

Baca Juga: Pesona Tanjung Bira, Rekomendasi Wisata Paling Hits di Bulukumba

"Semua dewan guru dan pembina pramuka menginginkan kegiatan perkemahan semakin di tingkatkan kedepannya, karena tahun ini adalah awal dari keberhasilan." Harap Kepala Sekolah MI Maroanging.

"Maka dari itu kami selaku kepsek berharap agar pembina Pramuka akan terus meningkatkan lagi pelatihan tentang materi kepramukaan selaras dengan semangat dan kerjasama demi tercapainya milenial yang berprestasi di sekolah kami", sambungnya.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemendag Ungkap DMO Minyak Sawit Tetap Diberlakukan

Rabu, 21 September 2022 | 14:51 WIB

Polri Sebut Tersangka Kasus Bjorka Masih Bisa Bertambah

Selasa, 20 September 2022 | 15:24 WIB

Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Festival Pinisi Bulukumba

Jumat, 16 September 2022 | 11:26 WIB

Rasuna Said Tema Doodle Google

Rabu, 14 September 2022 | 05:16 WIB
X