• Sabtu, 1 Oktober 2022

Nilai Bangkitkan Sepak Bola Bulukumba, APSSI Apresiasi Turnamen Bupati Cup I

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
Pergelaran Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I yang dilaksanakan selama bulan Agustus di seluruh kecamatan se Kabupaten Bulukumba. (Beritabulukumba.com)
Pergelaran Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I yang dilaksanakan selama bulan Agustus di seluruh kecamatan se Kabupaten Bulukumba. (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Pergelaran Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I yang dilaksanakan selama bulan Agustus di seluruh kecamatan se Kabupaten Bulukumba diapresiasi oleh Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Bulukumba, Andi Juharta.

Menurutnya metode yang dilakukan Bupati Bulukumba dengan menggelar turnamen di setiap kecamatan mampu menggaungkan dan membangkitkan sepak bola di seluruh wilayah Bulukumba.

"Disamping untuk menemukan talenta atau bibit pesepak bola, paling tidak, pergelaran turnamen seperti ini dapat mengarahkan generasi muda ke kegiatan positif," ungkap mantan anggota DPRD Bulukumba ini, Minggu 14 Agustus 2022.

Baca Juga: Kawal Kasus Pembunuhan Brigadir J, Kejagung Siapkan 30 Jaksa

Dengan turnamen ini, Bupati Andi Utta, kata Juharta telah membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas olahraga sepak bola meski harus menggunakan dana pribadi oleh karena mungkin dana APBD masih terbatas untuk membiayai turnamen ini.

"Selaku Ketua APSSI dan tentu para pencinta sepak bola sangat mengapresiasi langkah pak Bupati, dan semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dalam berkarya untuk Bulukumba," ungkapnya.

Dikatakan, dengan pelaksanaan turnamen yang lebih besar seperti Bupati Cup, akan mendukung atmosfer dunia sepak bola. Tidak hanya berpengaruh pada peningkatan kualitas pemain, tapi juga pada peningkatan kualitas unsur sepak bola lainnya seperti wasit dan pelatih.

Baca Juga: Review Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water: Kandungan, Manfaat, Tekstur dan Kemasan

"Kalau dunia sepak bola ini mulai menggeliat, maka tentu aspek lainnya seperti pelatih dan wasit juga harus berbenah dengan menyiapkan SDM yang dibutuhkan," kata Juharta yang akrab disapa Bang Joe ini.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemendag Ungkap DMO Minyak Sawit Tetap Diberlakukan

Rabu, 21 September 2022 | 14:51 WIB

Polri Sebut Tersangka Kasus Bjorka Masih Bisa Bertambah

Selasa, 20 September 2022 | 15:24 WIB

Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Festival Pinisi Bulukumba

Jumat, 16 September 2022 | 11:26 WIB

Rasuna Said Tema Doodle Google

Rabu, 14 September 2022 | 05:16 WIB
X