• Rabu, 17 Agustus 2022

Sebelum Proyek Dikerja, PUTR Sosialisasikan ke Masyarakat Unit Tipikor Jadi Narasumber

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 23:36 WIB
Kehadiran Bupati Bulukumba Andi Utta adalah untuk pertama kalinya dalam kegiatan sosialisasi seperti ini. (Beritabulukumba.com).
Kehadiran Bupati Bulukumba Andi Utta adalah untuk pertama kalinya dalam kegiatan sosialisasi seperti ini. (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menggelar sosialisasi kepada masyarakat penerima manfaat terkait pelaksanaan proyek yang akan dikerjakan.

Sosialisasi ini diikuti oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dengan menghadirkan pihak penyedia, konsultan pengawas dan pihak Polres Bulukumba dalam hal ini Kanit Tipikor, Ipda Aswad Salam di Kantor Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale, Kamis 14 Juli 2022.

Kehadiran Bupati adalah untuk pertama kalinya dalam kegiatan sosialisasi seperti ini.

Baca Juga: Diduga Kabur ke PNG, KPK Buru Tersangka Ricky Bupati Mamberamo Tengah

Sementara pihak Polres dihadirkan sebagai narasumber terkait pencegahan tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan kegiatan infrastruktur.

Adapun proyek yang disosialisasikan itu adalah pembangunan irigasi menggunakan cetak panel pada daerah irigasi Kadieng.

Pada kesempatan tersebut Kanit Tipikor bersama rekannya Brigadir Anas membagikan tips pencegahan praktek korupsi pada pelaksanaan kegiatan konstruksi.

Baca Juga: Kupas Tuntas Vitamin C Tak Baik Bagi Kesehatan?

Tips itu diantaranya, pertama pastikan orang yang terlibat dalam pelaksanaan proyek adalah orang yang tepat berdasarkan keilmuannya. Kedua, pastikan orang yang terlibat dalam penanganan dan pelaksanaan proyek ini adalah orang yang jujur.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak, Ini Alasan Kemenhub Tunda Kenaikan Tarif Ojol

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:18 WIB

Menag Komitmen Tegakkan Hak Asasi Manusia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:19 WIB

Gerak Cepat, Camat Baru Andi Rusmin Benahi Kantor

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:53 WIB
X