• Selasa, 5 Juli 2022

Sejahterakan Petani, Andi Utta Dorong Penggunaan Pupuk Organik

- Senin, 30 Mei 2022 | 19:16 WIB
Melestarikan kondisi atau fungsi lingkungan dengan hasil panen yang lebih banyak dan lebih berkualitas. (Doc. Bupati Bulukumba Andi Utta) (Beritabulukumba.com)
Melestarikan kondisi atau fungsi lingkungan dengan hasil panen yang lebih banyak dan lebih berkualitas. (Doc. Bupati Bulukumba Andi Utta) (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Bantuan ini diharapkan mendorong penggunaan pupuk organik di kalangan para petani, sebagai upaya bersama melestarikan kondisi atau fungsi lingkungan dengan hasil panen yang lebih banyak dan lebih berkualitas.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf kepada perwakilan Gapoktan di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, 30 Mei 2022.

Bupati Muchtar Ali Yusuf, menyebut bahwa tujuan dari bantuan ini merupakan salah satu solusi dalam mengatasi terbatasnya pupuk bersubsidi dari pemerintah kepada para petani.

Baca Juga: Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa Meninggal Dunia

"Untuk kualitas ekspor, maka beras atau produk pertanian lainnya harus menggunakan sistem pertanian organik," kata bupati yang lebih akrab disapa Andi Utta.

Ia lebih dalam mencontohkan harga beras di luar negeri, seperti di Jepang dengan harga 3 dollar per kilogram. Sementara beras Bulukumba katanya, harganya di bawah Rp 10 ribu per kilogram atau tak sampai 1 dollar.

Jika beras Bulukumba kualitasnya bagus, maka sangat memungkinkan untuk diekspor. Apalagi di Thailand, tambah bupati berlatar pengusaha itu, ongkir (ongkos kirim) per kilogram hanya Rp500. Itu pun sudah sampai di gudang di sana.

Baca Juga: Kisah Inspratif dari Izam, Pegawai BRI yang Raih Medali di SEA Games Vietnam 2021

Selain pupuk organik, Andi Utta menekankan pentingnya reformasi pertanian dengan menanam bibit unggul.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X