• Kamis, 7 Juli 2022

Pemkab Bulukumba Kembali Raih WTP, Andi Utta: Capaian Ini Harus Lebih Ditingkatkan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:57 WIB
Di era pemerintahan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Pemkab Bulukumba Kembali Raih WTP. (Beritabulukumba.com)
Di era pemerintahan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Pemkab Bulukumba Kembali Raih WTP. (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Kabar baik dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan.

Di era pemerintahan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, pengelolaan keuangan pemerintah daerah mampu ditingkatkan, dimana tahun anggaran 2020 sebelumnya hanya mendapat predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Artinya di awal masa pemerintahan Andi Utta dan Andi Edy Manaf sapaan akrab Bupati dan Wabup, pengelolaan keuangan mampu dipertanggungjawabkan dan disajikan dengan baik dalam laporan keuangan pemerintah daerah.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Tutup Even Menembak Internasional di Bulukumba

Predikat opini WTP ini disampaikan langsung oleh Ketua Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan, Paula Henri Simatupang pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Aula Kantor BPK di Makassar, Senin 23 Mei 2022.

“Untuk Kabupaten Bulukumba, maka opininya adalah Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Paula yang sambut tepuk tangan dari para hadirin.

Di era pemerintahan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Pemkab Bulukumba Kembali Raih WTP. (Beritabulukumba.com).

Paula berharap Pemerintah Kabupaten Bulukumba ke depan mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas laporan keuangannya, mengingat predikat Bulukumba sempat turun menjadi WDP pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Menurut WHO Ini Cara Mencegah Penularan Cacar Monyet

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X