• Kamis, 7 Juli 2022

Sepuluh Tahun Rusak, Kini Ruas Barugae- Sinjai Borong Segera Dikerja

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:21 WIB
Sepuluh Tahun Rusak, Kini Ruas Barugae- Sinjai Borong Segera Dikerja
Sepuluh Tahun Rusak, Kini Ruas Barugae- Sinjai Borong Segera Dikerja

BERITABULUKUMBA.COM - Masyarakat Desa Kambuno maupun Desa Barugae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba dan warga Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai bersuka cita menyambut rencana Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan membangun atau meningkatkan jalan yang menghubungkan antar kabupaten di bulan ini.

Pasalnya jalanan menghubungkan Kecamatan Bulukumpa dan Kecamatan Sinjai Borong telah melewati jalan rusak selama 10 tahun. Jalanan tersebut tepatnya berada di ruas jalan Barugae-Sinjai Borong.

Secara umum hampir 90 persen kondisi jalanan tersebut mengalami kerusakan. Jika hujan tiba, jalanan mirip aliran sungai.

Baca Juga: Dinas Perikanan Tawarkan Cara Cerdas Cari Ikan (Cecar)

Dan saat kemarau tiba, debu beterbangan hingga masuk di rumah warga. Titik jalan rusak sebagian besar berada di Desa Kambuno dan sebagiannya di Desa Barugae.

"Sekitar 10 tahun kami lewati jalan rusak Sinjai-Bulukumba. Alhamdulillah kami bersyukur Pemkab Bulukumba mau membangun jalanan itu," kata Rahmi warga setempat, Selasa 17 Mei 2022.

Dikatakan, selama ini hampir setiap warga yang melewati jalanan tersebut kesal. Mereka kesal karena selain menghambat perjalanan juga memicu kerusakan onderdil kendaraan pemilik jasa angkutan.

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan Istri dan Anak di Bulukumba, Pelaku Gantung Diri

Jalanan ini dilalui oleh masyarakat dua kabupaten bertetangga setiap hari. Misalnya warga Bulukumpa yang berdagang ke Sinjai Borong. Demikian juga warga Kecamatan Sinjai Borong yang ingin berbelanja kebutuhan di Kabupaten Bulukumba terpaksa melintasi jalan rusak tersebut.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X