• Minggu, 29 Mei 2022

Pendakian Lahongka Bulukumba akan Dipasangi Guadrail Reflektor

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:51 WIB
Pendakian Lahongka Bulukumba akan Dipasangi Guadrail Reflektor (Beritabulukumba.com)
Pendakian Lahongka Bulukumba akan Dipasangi Guadrail Reflektor (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Lantaran kerap menelan korban, akhirnya ruas jalan Tanah Beru-Bira bakal dipasangi guadrail reflektor.

Tahun 2022 ini Balai Pengelola Transptortasi Darat wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat akan memasang Guadrail baru, atau pagar pengaman jalan di ruas jalan Tanah Beru-Bira, di Desa Darubiah.

Guadril ini berbeda dari bentuk pendahulunya, pasalnya akan dilengkapi Reflektor yang akan menyala saat di senter kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Cegah Stunting Dari Hulu Melalui Pendampingan Pranikah

Pagar pengaman ini akan menjadi proritas 2022, setelah Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XIX bersama Dinas Perhubungan Bulukumba, turun langsung melakukan peninjauan pada lokasi rawan kecelakaan, Jumat, 13 Mei 2022.

Ruas jalan ini merupakan lokasi yang kerap memakan korban. Diduga jalan yang sempit ditambah pendakian dan tikungan tajam menjadi salah satu faktornya.

Analis Keselamatan LLAJSDP, Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat, Wiratama Tito Paksi mengatakan, telah melakukan pemantauan dan pengukuran jalan.

Baca Juga: Bayi Lahir di Bulukumba dengan Bagian Tubuh Terputus, Ini Faktanya

Dari tinjauannya pengaman jalan perlu menjadi proritas, pasalnya telah rusak parah akibat sering ditabrak kendaraan

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X