• Sabtu, 10 Desember 2022

Edy Manaf : Cita-cita Bupati Tulus Memajukan Bulukumba

- Jumat, 8 April 2022 | 11:44 WIB
Wabup Edy
Wabup Edy

BERITABULUKUMBA.COM - Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Tim II yang dipimpin Wakil Bupati Andi Edy Manaf melanjutkan Safari Ramadan di Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, Kamis 7 Maret 2022.

Wabup Edy Manaf menyampaikan beberapa program strategis yang akan dikebut tahun ini, sekaligus meminta dukungan masyarakat. Program itu, mulai pembangunan Pasar Sentral, Pasar Tanete hingga Pantai Merpati.

"Doakan kami dalam menjalankan amanah pemerintahan. Sebab, kemajuan daerah ini tak terlepas dari doa masyarakatnya," kata Edy Manaf dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat tarwih di Mesjid Nurul Iman Desa Batang.

Menurut mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel dua periode itu, Safari Ramadan sengaja digelar untuk lebih mendekatkan aparatur pemerintahan dengan masyarakat di sepuluh kecamatan yang ada di Bulukumba.

"Kita juga sengaja menghadirkan para kepala dinas, sebagai bentuk semangat kerja. Terpenting, pemerintah harus dekat dan menyatu dengan masyarakat. Memajukan daerah harus ditopang dengan dukungan masyarakat," ujarnya.

Edy Manaf lebih jauh menyinggung peran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba. Keberadaan Baznas katanya, banyak menopang kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Kita juga telah melahirkan suatu sejarah di Baznas. Pemerintah Daerah mengambil suatu kebijakan untuk mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengeluarkan zakatnya 2,5 persen. Sehingga, bisa mengumpulkan Rp600 jutaan zakat dari ASN per bulan," tuturnya, kemudian menyebut ketulusan cita-cita Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam memimpin Bulukumba.

"Cita-cita Pak Bupati tulus untuk memajukan Bulukumba. Setiap pemimpin ingin melakukan perubahan ke arah lebih baik," tambah Edy Manaf.

Ia menambahkan bahwa kepala desa menjadi ujung tombak untuk ikut menyejahterakan masyarakatnya. Olehnya diperlukan sinergitas di setiap level pemerintahan dengan stakeholder lainnya.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Obat Tramadol Hingga Haxymer di Amankan Polisi

Selasa, 8 November 2022 | 17:26 WIB

Viral! Seorang Suami Pukul Istrinya di Jalan Raya

Minggu, 6 November 2022 | 18:10 WIB

Kebab Turkiyem Bulukumba, Lezatnya Minta Nambah Terus

Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:28 WIB

Profil dan Biodata AM Sukri Sappewali

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:27 WIB

Kebakaran di Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba

Jumat, 21 Oktober 2022 | 07:30 WIB

Ruben Onsu Hadiri Pemeriksaan Polres Metro Jaksel

Senin, 17 Oktober 2022 | 12:52 WIB
X