• Selasa, 5 Juli 2022

Wabup Bulukumba Edy Manaf Pimpin Apel HUT Tagana ke-18 Tahun

- Kamis, 24 Maret 2022 | 19:34 WIB
Wabup Edy Manaf Pimpin Apel HUT Tagana ke-18 Tahun
Wabup Edy Manaf Pimpin Apel HUT Tagana ke-18 Tahun

Beritabulukumba.com - Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Jadi Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang ke 18 tahun di halaman Kantor Dinas Sosial Bulukumba, Kamis 24 Maret 2022.

Dengan mengenakan uniform Tagana, Wakil Bupati Andi Edy Manaf didaulat menjadi pemimpin Apel Peringatan Hari Jadi Tagana yang jatuh setiap tanggal 24 Maret. Hari Jadi Tagana Tahun 2022 ini mengambil tema, yaitu “Sinergi Bersama Multipihak, Tagana Perkuat Mitigasi Bencana”

Dalam sambutannya Edy Manaf menyebutkan, saat ini kita masih terus berjibaku menanggulangi bencana non alam pandemi Covid-19, namun kita tidak boleh lengah dengan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat menimpa wilayah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Pastikan Layanan Lebih Baik, Andi Utta Sentuh Hati Petugas RSUD Bulukumba

Meski Bulukumba saat ini masih aman terkendali, namun Wabup Edy Manaf tetap meminta semua pihak untuk terus waspada dan siaga terhadap kejadian bencana yang setiap saat bisa terjadi.

Menurutnya di sinilah peran Tagana sebagai relawan sosial atau tenaga kesejahteraan sosial dalam memberikan penyadaran terkait mitigasi bencana, serta memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

“Tentu Apel Peringatan Hari Tagana ini menjadi momentum yang baik untuk merefleksikan kembali peran-peran Tagana selama ini, termasuk menjadi bagian dari Tim Pengendali Banjir Bulukumba sehingga satu tahun terakhir ini Kota Bulukumba terbebas dari Banjir,” ungkap Edy Manaf.

Baca Juga: Cegah Stunting, Dinkes Bulukumba Gelar Rembuk Stunting

Mantan legislator Provinsi ini pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan Tagana yang memiliki dedikasi membantu dalam penanggulangan banjir maupun bencana alam lainnya di Kabupaten Bulukumba.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: Humas Bulukumba

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X