• Selasa, 5 Juli 2022

Tim Pemburu Babi Berhasil Membasmi 18 Ekor Hama Di Bontomanai

- Minggu, 13 Maret 2022 | 17:59 WIB
Suasana setelah penangkapan hama babi
Suasana setelah penangkapan hama babi

BERITABULUKUMBA.COM - Perburuan hama babi kembali dilaksanakan oleh Tim Pemburu Babi Bulukumba. Kali ini wilayah yang menjadi sasaran perburuan adalah Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale, Minggu 13 Maret 2022.

Meski cuaca hujan mengguyur sepanjang hari, tidak menyurutkan semangat para tim pemburu babi melakukan perburuan. Kegiatan memburu babi ini baru kembali dilaksanakan setelah tiga pekan sempat tertunda.

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Thaiyeb Maningkasi yang juga menjadi Ketua Tim Perburuan Babi, kegiatan memburu babi ini akan terus dilakukan dengan terus mengajak warga untuk berpartisipasi agar hama babi yang merusak pertanian warga semakin diminimalisir.

Baca Juga: Hari Libur, Bupati Bulukumba Ikut Berburu Babi bersama Warga

Hasil tangkapan tim pemburu hama babi hutan

"Alhamdulillah, hari ini 18 ekor babi di Desa Bontomanai berhasil dibasmi berkat kerjasama tim, masyarakat dan pemerintah setempat," imbuh Thaiyeb Maningkasi.

Dikatakan program pemberantasan hama babi oleh Pemkab Bulukumba yang dinahkodahi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Andi Edy Manaf merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan perkebunan.

Kegiatan perburuan babi ini sudah dimulai sejak 5 bulan yang lalu, sejak Bupati Andi Utta dan Andi Edy Manaf menjabat diperiode sekarang, ini demi mengoptimalkan program kerja unggulan demi meningkatnya pendapatan kaum tani kedepannya.

Baca Juga: Tim Pemburu Musnahkan 27 Ekor Babi di Bontobahari

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X