• Minggu, 29 Mei 2022

Ini 20 Desa di Bulukumba yang Terpilih Sebagai Lokasi Desa Cerdas

- Selasa, 8 Maret 2022 | 22:25 WIB
Sebanyak 20 Desa di Kabupaten Bulukumba lolos seleksi
Sebanyak 20 Desa di Kabupaten Bulukumba lolos seleksi

BERITABULUKUMBA - Sebanyak 20 Desa di Kabupaten Bulukumba lolos seleksi di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia sebagai Lokasi Desa Cerdas.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Nomor 55 tahun 2022 tentang Penetapan 1000 Desa Lokasi Desa Cerdas tanggal 2 Maret 2022 lalu.

Di bawah kepemimpinan Kepala Desa Abbas Madda, Desa Manyampa Kecamatan Ujung Loe, sebagai salah satu desa yang terpilih sebagai lokasi Desa Cerdas.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Bulukumba Lepas Atlet Taekwondo

Kepala Desa Abbas Madda mengaku terpilihnya Desa Manyampa menjadi tantangan baru di tahun 2022 dengan hadirnya nama Manyampa sebagai lokasi desa cerdas.

"Melalui Program Kemendes ini tentu kita berharap sesuatu hal yang baru bisa ada di desa Manyampa. Dan tentu dengan kerjasama berbagai pihak khususnya masyarakat Manyampa,” kata Abbas, Selasa 8 Maret 2022.

Empat tahun terakhir ini Desa Manyampa terus berbenah dan melakukan upaya pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM.

Baca Juga: Beri Dukungan Pelaksanaan MTQ ke-48 di ICDT, Andi Utta Janjikan Bonus

Seperti dengan hadirnya Kawasan Wisata Mangrove sebagai satu-satunya kawasan wisata berbasis lingkungan.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X