• Senin, 4 Juli 2022

Event Internasional Grand Prix Long Range Shooting Digelar di Bulukumba

- Senin, 7 Maret 2022 | 19:26 WIB
Bupati Bulukumba - H. A. Muchtar Ali Yusuf
Bupati Bulukumba - H. A. Muchtar Ali Yusuf

BERITABULUKUMBA.COM - Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB.Perbakin) saat ini menggelar Indonesia International Long Range Grand Prix yang ke-2 dilaksanakan.

Setelah tahun ke-2, diketahui PB. Perbakin memilih Kabupaten Bulukumba sebagai salah daerah dari 7 daerah di Indonesia yang dijadikan lokasi event.

Dari ke 7 lokasi yang telah dipilih di Indonesia adalah daerah destinasi wisata, seperti Parang Ratjuk Yogyakarta, Bangka Belitung, Danau Toba Sumatera Utara, Riau, Sumatra Selatan, dan Cidaweng Cipanas Jawa Barat.

Baca Juga: Genjot Pengawasan Obat Makanan, Bupati Bulukumba dan BBPOM Teken MoU

“Tahun ini, untuk pertama kalinya kita memilih lokasi di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Bulukumba,” ungkap Panitia Pelaksana Benny Martapa saat audiens dengan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, di Kantor Bupati, Senin 7 Maret 2022.

Benny menambahkan kejuaraan Grand Prix long range shooting ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam memprakarsai dan menggalakkan Sport Tourism Internasional di Indonesia.

“Kita berharap seiring meredanya Covid-19, peserta dari luar negeri bisa mengikuti event ini sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia,” beber Benny yang mengaku datang ke Bulukumba sekaligus izin survey lokasi.

Baca Juga: Alhamdulillah, Puluhan Jamaah Umrah Bulukumba Tiba di Madinah

Dikatakan event ini merupakan sarana kompetisi yang akan diselenggarakan secara rutin sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga menembak di tanah air, juga dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi menembak Indonesia dengan harapan generasi bangsa memiliki kesehatan fisik yang prima, berkarakter dan berkepribadian sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X