• Kamis, 7 Juli 2022

Genjot Pengawasan Obat Makanan, Bupati Bulukumba dan BBPOM Teken MoU

- Senin, 7 Maret 2022 | 16:48 WIB
Senin, (07/Maret/2022) - Genjot Pengawasan Obat Makanan, Bupati Bulukumba dan BBPOM Teken MoU
Senin, (07/Maret/2022) - Genjot Pengawasan Obat Makanan, Bupati Bulukumba dan BBPOM Teken MoU

BERITABULUKUMBA.COM - Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan obat dan makanan serta penegakan hukum atas pelanggaran di bidang obat dan makanan, maka Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Makassar menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait dengan Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dengan Kepala BBPOM Hardaningsih, yang disaksikan oleh anggota Komisi IX DPR RI, drg. Hasnah Syam, di Hotel Agri, Senin 7 Maret 2022.

Penandatanganan MoU dirangkaikan dengan pertemuan lintas sektor terkait program prioritas nasional yaitu Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah, yang mana Bulukumba menjadi salah satu kabupaten dari pelaksanaan program nasional ini.

Baca Juga: Andi Utta Resmikan Masjid Ka'bah Siti Aisyah di Tanete Bulukumba

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah dan dua kepala desa yang menjadi pilot project yaitu Desa Bialo Kecamatan Gantarang dan Desa Manjalling Kecamatan Ujungloe dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam memilih produk Obat dan Makanan yang aman, berkhasiat/ bermanfaat, dan bermutu sebagai salah satu upaya pemberdayaan masyarakat dalam rangka melindungi masyarakat.

Kepala Balai BBPOM, Hardaningsih, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mensosialisasikan desa pangan aman, pangan jajanan anak usia sekolah, pasar pangan berbasis komunitas kepada pemangku kepentingan di daerah dan lintas sektor yang terkait.

Selain itu, tambahnya untuk meningkatkan koordinasi secara strategis dan kontinyu antar instansi dan pelaksanaan seluruh program kegiatan aman pangan, sekaligus memetakan program OPD terkait yang dapat disinergikan dengan seluruh program kegiatan keamanan pangan, dan dapat dijadikan sebagai program yang terintegrasi.

Baca Juga: Andi Edy Manaf Dampingi Menteri Pertanian di Bulukumba

Kegiatan pangan aman, pasar pangan berbasis komunitas dan panganan anak usia sekolah diharapkan dapat meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menjamin kebutuhan pangan yang aman sampai tingkat perseorangan.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X