Dorong Inovasi ASN, Pemkab Bulukumba Kerjasama LAN RI

- Rabu, 2 Maret 2022 | 20:16 WIB
Pemkab Bulukumba gandeng LAN RI
Pemkab Bulukumba gandeng LAN RI

BERITABULUKUMBA.COM - Pemerintah Kabupaten Bulukumba menjajaki kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI).

Kerjasama ini dituangkan dalam Nota Kesepakatan Bersama antara LAN RI dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba terkait Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yang dilaksanakan secara virtual, Rabu 2 Maret 2022.

Kepala LAN RI, Adi Suryanto menjelaskan inovasi merupakan salah satu upaya mendorong proses pembangunan di daerah, melalui inovasi sektor publik, sehingga setiap pemerintah dapat meningkatkan kualitas serta mempermudah pelayanan terhadap masyarakat secara cepat dan efisien.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Siap Programkan Pakaian Hitam Khas Kajang bagi ASN

Menurutnya, dulu inovasi di kalangan birokrasi merupakan hal yang asing, namun seiring dengan waktu, pemerintah terus mendorong inovasi-inovasi sektor publik.

"Kini setiap daerah berlomba-lomba untuk melakukan inovasi di daerahnya melalui kekhasan dan kearifan lokal.” ungkapnya.

Keberhasilan sebuah inovasi, lanjutnya tidak terlepas dukungan dan komitmen pimpinan untuk mengembangkan inovasi di daerahnya, dan berbagai regulasi dikeluarkan guna menciptakan inovasi-inovasi sektor publik yang dapat memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Dorong Meterisasi Penerangan Jalan Umum

Tak hanya komitmen pimpinan, kultur birokrasi yang terbuka, lanjutnya, juga mempengaruhi keberhasilan inovasi sektor publik,

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X