• Selasa, 5 Juli 2022

Dodol Aksata Palioi Bulukumba, Dipasarkan hingga Arab Saudi

- Jumat, 18 Februari 2022 | 19:37 WIB
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali YUsuf atau Andi Utta bersama owner Dodol Aksata Palioi (Beritabulukumba.com)
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali YUsuf atau Andi Utta bersama owner Dodol Aksata Palioi (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Satu lagi produk kue lokal Bulukumba yang pasarannya sudah lintas kabupaten, provinsi bahkan sudah sampai ke Malaysia.

Produk khas Bulukumba ini bernama dodol Aksata Palioi yang diproduksi oleh warga Desa Benteng Palioi. Produk dodol yang dirintis sejak akhir tahun 2021 ini menawarkan empat varian yaitu original, durian, kacang tanah dan wijen.

Saat owner Aksata Dodol, Rahman memperkenalkan kepada Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf di sebuah kegiatan pelatihan beberapa hari yang lalu, Bupati berlatar pengusaha ini langsung merespon dan mengapresiasi kreativitas para pemuda dari desa dengan mengembangkan produk yang selama ini menjadi penganan khas yang dibuat warga di desanya jika ada perayaan hari-hari besar seperti momentum lebaran.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Ulama NU KH Afandi Musyafa Ditangkap, Netizen Geram

Bupati Muchtar Ali Yusuf menuturkan dodol Palioi adalah salah satu karya anak Bulukumba dengan kemasan yang sudah menarik dan penting untuk terus dikembangkan sehingga semakin dikenal sebagai ole-ole dari Bulukumba.

“Ini salah satu bentuk usaha dari adik-adik, anak-anak kita atau UMKM kita di desa untuk dipasarkan setiap hari. Apalagi dijadikan ole-ole di Bulukumba,” katanya memberi support.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba sangat mengapresiasi mendukung anak muda yang punya kreatifitas untuk terus mengembangkan usaha dengan potensi yang ada di sekitarnya, seperti misalnya produk dodol yang bahan bakunya ada di sekitar desa.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Klasemen Babak 32 Besar Liga 3 Sabtu 19 Februari 2021, Gasma Posisi Kedua Grup V

“Untuk itu saya meminta semua membantu bagaimana memasarkan dan meningkatkan nilai penjualan Dodol Aksata dan tentu pada semua produk UMKM di Bulukumba,” ajak Bupati Andi Utta.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X