• Selasa, 29 November 2022

Rombongan Dinas Kebudayaan Makassar Kunjungi Desa Wisata Ara Bulukumba

- Senin, 13 Desember 2021 | 18:53 WIB
Andi Herfida Attas
Andi Herfida Attas

Beritabulukumba.com - Dinas Kebudayaan Kota Makkassar melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bulukumba, Senin 13 Desember 2021.

Kunker Kadis Kebudayaan Hj. Andi Herfida Attas bersama rombongan diterima langsung oleh Sekda Bulukumba Ali Saleng di Pendopo Rujab Bupati Jl. Anggrek, Kelurahan Caile, kecamatan Kecamatan Ujung Bulu.

Kunjungan Kerja Kadis Kebudayaan bersama rombongn tersebut guna untuk melihat langsung Desa Ara yang merupakan salah satu Desa peraih juara ke V ADWI.

Rencananya, setelah ke Desa Ara Kadisbud Makassar bersama rombongan juga akan bertolak ke Wisata Adat Ammatoa Kajang.

Hj. Herfida yang ditemui KUTIP.co mengatakan bahwa Bulukumba merupakan Kabupaten ke dua yang dia kunjungi setelah Kabupaten Bone.

"Jadi Bululumba Kabupaten ke dua yang kami kunjungi, kami ke Bululumba untuk mengetahui situs budaya yang ada disini," ungkap Hj. Herfida Attas.

Dikatakan Hj. Herfida, sengaja Bulukumba menjadi tujuan kunjungannya dikarenakan Bulukumba merupakan peraih juara ke V Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tepatnya di Desa Ara Kecamatan Bonto Bahari.

" Yang paling utama sebenarnya dalam kunjungan ini adalah Silaturahmi, juga sharing tentang Kebudayaan Bulukumba dan Kebudayaan di Kota Makassar ", tambahnya.

Kemudian wisata Adat juga menjadi agenda, khusunya akan mengunjungi wisata Adat Ammatoa Tana Towa di Kecamatan Kajang.

Dia juga mengaku bahwa setelah ke Bulukumba, Kabupaten Luwu bakal turut pihaknya kunjungi. Dan nantinya hasil kunjungannya ke beberapa Kabupaten se Sulawesi Selatan, pihaknya akan mengundang seluruh Kabupaten.

" Di Makassar kan ada hari Kebudayaan, jadi nantinya kita akan undang seluruh Kabupaten untuk mementaskan kesenian yang ada di masing-masing kota," tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Kadis dan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kabag Protokoler Pemkab Bulukumba dan Legistlator Partai Gerinda Muh. Bakti saat Kadisbud Makassar berada di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba. (Kutip.co)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ratusan Obat Tramadol Hingga Haxymer di Amankan Polisi

Selasa, 8 November 2022 | 17:26 WIB

Viral! Seorang Suami Pukul Istrinya di Jalan Raya

Minggu, 6 November 2022 | 18:10 WIB

Kebab Turkiyem Bulukumba, Lezatnya Minta Nambah Terus

Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:28 WIB

Profil dan Biodata AM Sukri Sappewali

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:27 WIB

Kebakaran di Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba

Jumat, 21 Oktober 2022 | 07:30 WIB

Ruben Onsu Hadiri Pemeriksaan Polres Metro Jaksel

Senin, 17 Oktober 2022 | 12:52 WIB

Live Streaming Youtube: Sidang Perdana Ferdy Sambo

Senin, 17 Oktober 2022 | 10:40 WIB
X