Tips Awet Muda, Segera Konsumsi Enam Camilan Sehat Ini

- Selasa, 1 November 2022 | 04:22 WIB
Kebiasaan buruk dapat menyebabkan penuaan dini. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi). (Beritabulukumba.com)
Kebiasaan buruk dapat menyebabkan penuaan dini. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi). (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUKUMBA.COM - Meskipun kenyataannya setiap manusia akan mengalami kulit yang menua seiring dengan berjalannya waktu, tanda-tanda penuaan kulit mungkin saja sudah muncul di usia dua puluhan.

Sebagian besar perubahan fisik ini tidak berbahaya tetapi dapat membuat kita merasa tidak nyaman dan bahkan memengaruhi kepercayaan diri kita.

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJ News melansir Eat This, Selasa (01/11/2022), Sejumlah peneliti dan ahli sependapat bahwa makanan mempengaruhi kondisi kesehatan. Diet pun secara keseluruhan tentu dapat berperan dalam mempercepat proses penuaan.

Baca Juga: Dengar Kicauan Burung Buat Hidup Lebih Bahagia, Percaya?

Tidak perlu khawatir bahwa camilan sehat ini akan terasa hambar, karena rasanya juga tidak kalah legit jika dibandingkan dengan camilan favorit Anda. Berikut enam camilan sehat untuk memperlambat penuaan.

1. Hummus dan Sayuran

Manfaat sayuran dan hummus bagi kesehatan tubuh. (Foto: Klikdokter/PMJ News) (Beritabulukumba.com)

Sepiring hummus dan sayuran sederhana adalah camilan super cepat dan mudah yang juga sehat dan penuh nutrisi bermanfaat. Camilan ini menyediakan lemak sehat dan antioksidan, yang keduanya merupakan kontributor utama kesehatan otak.

Semua sayuran dapat menyediakan antioksidan dan vitamin yang unik, tetapi beberapa yang dikenal sebagai yang terbaik dalam memperlambat penuaan adalah sayuran berdaun gelap, paprika, dan brokoli.

Baca Juga: Update Sehat, Komsumsi Buah Srikaya Bisa Kurangi Resiko Kanker

2. Raspberi

Raspberi kaya akan antioksidan. (Foto: WTO.com/PMJ News) (Beritabulukumba.com)

Jika Anda mencari camilan manis yang tidak mengandung tambahan gula, buah seperti raspberi bisa menjadi pilihan yang sangat baik.

Raspberi kaya akan antioksidan, yang telah terbukti mengurangi tanda-tanda penuaan dengan melawan radikal bebas di dalam tubuh, dan buah beri ini juga kaya akan Vitamin C, yang juga telah terbukti menunda penuaan.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Khasiat Daun Jeruk Purut, Cegah Kanker hingga Diabetes

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:49 WIB

Catat! Malas Olahraga Turunkan Daya Ingat

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:38 WIB
X