Sejumlah Manfaat Ikan Bandeng Kaya Gizi dan Nutrisi

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:33 WIB
Ikan bandeng memiliki gizi dan nutrisi penting dan bermanfaat bagi kesehatan. (Foto: Dok.Net/PMJ News) (Beritabulukumba.com)
Ikan bandeng memiliki gizi dan nutrisi penting dan bermanfaat bagi kesehatan. (Foto: Dok.Net/PMJ News) (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Ikan bandeng bagi kesehatan diperoleh dari kandungan dagingnya yang kaya akan nutrisi. Bandeng adalah ikan air asin Pasifik yang berwarna perak.

Ikan bandeng bertelur di bagian dangkal perairan pantai, karena dapat menahan salinitas rendah. Hal ini membuatnya menjadi makanan pokok bagi banyak orang.

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari
Ikan bandeng memiliki gizi dan nutrisi penting dan bermanfaat bagi kesehatan serta dipercaya dapat melindunginya tubuh dari berbagai serangan penyakit yang mungkin menyerang.

Baca Juga: Update Perolehan Medali Porprov Sulsel: Makassar 18 Emas, Pangkep 12

Ikan bandeng adalah sumber nutrisi, vitamin dan mineral yang baik. Bahkan, kaya akan asam lemak omega-3 dan protein, yang keduanya penting untuk menormalkan fungsi tubuh. Satu ons, atau sekitar 28,33 gram.

Yukkk simak, berikut manfaat makan ikan bandeng bagi kesehatan tubuh :

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Bandeng adalah makanan yang aman untuk penderita penyakit jantung koroner karena mengandung lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: Ternyata Konsumsi Ikan Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung, Yuk Cintai Kesehatanmu

Selain itu, ini juga merupakan sumber Vitamin B3 yang baik yang membantu menjaga keseimbangan lemak baik dan jahat dalam tubuh kita. Mengkonsumsi bandeng juga menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Ikan bandeng adalah makanan kaya kalsium membuat tulang dan gigi kita kuat. Selain kalsium, bandeng juga mengandung fosfor yang merupakan bagian integral dari tulang dan gigi.

Konsumsi bandeng secara teratur meningkatkan kesehatan tulang dan juga mencegah masalah yang berhubungan dengan tulang seperti osteoporosis.

Baca Juga: G20 SOE Conference: Digitalisasi BRI Terbukti Dongkrak Inklusi Keuangan Indonesia

3. Meningkatkan Penglihatan
Ikan bandeng mengandung asam lemak omega-3 yang mencegah mata kering dan cenderung mencegah hilangnya penglihatan di usia lanjut. Selain itu, ikan ini kaya akan vitamin ramah mata yang dikenal sebagai Vitamin A.

100g bandeng menyediakan 150 IU Vitamin A yang menjaga kesehatan mata, serta mencegah gangguan mata. Jika anda ingin memiliki mata yang sehat dan penglihatan yang lebih baik hingga usia tua, anda perlu memasukkan bandeng ke dalam makanan anda.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Khasiat Daun Jeruk Purut, Cegah Kanker hingga Diabetes

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:49 WIB

Catat! Malas Olahraga Turunkan Daya Ingat

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:38 WIB
X