Simak, Ini Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh

- Rabu, 14 September 2022 | 06:38 WIB
Penelitian mengungkap air putih merupakan minuman terbaik bagi penderita diabetes. (Foto: PMJ News/Buzzworthy/Dok Net) (Beritabulukumba.com)
Penelitian mengungkap air putih merupakan minuman terbaik bagi penderita diabetes. (Foto: PMJ News/Buzzworthy/Dok Net) (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Manfaat utama dari banyak minum air tentu demi menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hal ini juga penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Air sangat penting untuk ginjal, juga penderita diabetes dan fungsi tubuh lainnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan Diabetes UK mengungkap bahwa minuman 'terbaik' bagi penderita diabetes adalah air putih. Bahkan minuman alami ini dapat menurunkan kadar gula darah tinggi hingga 30 persen.

Mengabaikan kadar gula darah tinggi dapat menimbulkan ancaman diabetes tipe-2.

Baca Juga: Waspada, Lima Minuman Ini Bisa Akibatkan Kanker dan Penyakit Jantung

Namun, jika Anda mengambil langkah mengendalikannya, maka diabetes tipe-2 hampir tidak berdampak pada hidup.

"Karena air tidak mengandung karbohidrat atau kalori, itu adalah minuman yang sempurna untuk penderita diabetes," ungkap Diabetes UK seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJ News melansir Express, Rabu (14/9/2022).

Selain itu, dari penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa air putih dapat membantu penderita diabetes dalam mengontrol kadar glukosa (gula) darah.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Munchen vs Barcelona, Skor 2-0

Temuan dari studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care ini menyatakan, ketika asupan air meningkat maka dapat mencegah atau menunda timbulnya hiperglikemia (gula darah tinggi) dan diabetes berikutnya.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! Malas Olahraga Turunkan Daya Ingat

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:38 WIB

Tips Kesehatan Mental

Rabu, 28 Desember 2022 | 22:58 WIB

Ini Manfaat Berlibur ke Pantai Bagi Kesehatan

Minggu, 11 Desember 2022 | 22:47 WIB
X