• Rabu, 17 Agustus 2022

Mujarab, Lima Buah Ini Dipercaya Ampuh Redakan Sakit Maag

- Senin, 25 Juli 2022 | 13:23 WIB
Naiknya asam lambung yang tiba-tiba naik tentu sangat mengganggu aktivitas. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi) (Beritabulukumba.com).
Naiknya asam lambung yang tiba-tiba naik tentu sangat mengganggu aktivitas. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Sakit maag atau dispepsia adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa penuh hingga terasa kembung. Penderitanya tentu saja sangat terganggu dengan adanya penyakit ini.

Selain dapat disembuhkan fengan obat, maag ternyata dapat diredakan dengan mengonsumsi buah dengan dengan tingkat keasaman rendah.

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJ News. Minggu (25/7/2022), berikut lima buah bisa membantu menurunkan asam lambung.

Baca Juga: Ingin Tahu? Empat Gejala Kolesterol di Bagian Tubuh, Begini Tandanya

1. Pepaya
Pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan asam asetat dan asam askorbatnya bisa berfungsi sebagai obat penyakit lambung.

Rasanya yang manis juga merupakan pilihan yang aman bagi Anda penderita gangguan lambung. Kandungan serat pada buah pepaya dapat memperlancar saluran cerna Anda.

2. Mangga
Selain mempunyai rasa enak dan manis, mangga juga merupakan buah untuk mag yang sehat kaya nutrisi, serta dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi alami.

Baca Juga: Menkes Prediksi, Capai Rp20 Kasus Positif Covid-19 Dalam Sehari

Mengonsumsi buah mangga bisa menjaga lapisan perut tetap dingin dan bebas dari asam. Namun, jika Anda menderita sakit diabetes, hindari memakan buah ini secara berlebihan.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai Gangguan Mata Jelang Usia 40 Tahunan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:46 WIB

Tahukah Kamu? Ini Empat Mitos Salah Soal Cokelat

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:41 WIB
X