• Rabu, 17 Agustus 2022

Mengesankan! Peneliti Temukan Metode Ampuh Sembuhkan Berbagai Jenis Kanker

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:28 WIB
Penelitian terbaru terkait perawatan terhadap kanker kolorektal memiliki tingkat keberhasilan sebesar 100 persen. (Foto: PMJ News/Dok Net) (Beritabulukumba.com).
Penelitian terbaru terkait perawatan terhadap kanker kolorektal memiliki tingkat keberhasilan sebesar 100 persen. (Foto: PMJ News/Dok Net) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Sebuah penelitian terbaru terkait perawatan terhadap kanker kolorektal memiliki tingkat keberhasilan sebesar 100 persen.

Hal itu dianggap cukup mengesankan, mengingat tidak semua uji klinis obat kanker bisa sukses.

Uji coba dilakukan terhadap 12 subjek pengidap kanker kolorektal itu digagas oleh peneliti dari Memorial Sloan Kettering Cancer Center (MSKCC).

Baca Juga: Kapolri Buka Ruang Kritik di Hoegeng Awards, Gedung The Tribrata

Perawatan yang diterapkan terhadap pasien adalah pengobatan imunoterapi eksperimental.

Dari uji coba tersebut, semua peserta studi mengalami remisi, yaitu kondisi dimana pasien kanker tidak lagi memerlukan obat. Kondisi itu dicapai setelah pasien menerima delapan dosis obat dostarlimab.

Hanna Sanoff dari Pusat Kanker Komprehensif Lineberger University of North Carolina mengatakan bahwa tumor di tubuh masing-masing subjek tidak lagi terdeteksi oleh endoskopi, MRI, pemindaian PET, atau pemeriksaan fisik.

Baca Juga: Peluang Baru, BRI Ajak Masyarakat jadi Investor Obligasi Green Bond

"Ini adalah obat-obatan imunoterapi yang bekerja tidak dengan menyerang kanker itu sendiri secara langsung, tetapi sebenarnya membuat sistem kekebalan seseorang melakukan pekerjaan tersebut," jelas Sanoff seperti dilansir dari NBCNews, Rabu (29/6/2022).

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai Gangguan Mata Jelang Usia 40 Tahunan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:46 WIB

Tahukah Kamu? Ini Empat Mitos Salah Soal Cokelat

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:41 WIB
X