• Selasa, 5 Juli 2022

Masalah Ruam Kulit, Ternyata Bisa Pertanda Gejala Kanker Payudara

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:12 WIB
Penting bagi kita untuk mewaspadai hal-hal yang mungkin menjadi gejala awal kanker. (Foto: PMJ News/Ilustrasi) (Beritabulukumba.com).
Penting bagi kita untuk mewaspadai hal-hal yang mungkin menjadi gejala awal kanker. (Foto: PMJ News/Ilustrasi) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Ruam kulit adalah salah satu masalah pada kulit yang dapat mengganggu penampilan. Sebab ia menimbulkan warna merah yang mencolok pada permukaan kulit. Tak jarang pula ruam juga menimbulkan rasa sakit.

Ruam pada kulit ternyata bisa jadi tanda dari kanker payudara. Kenali sehingga bisa dapat tertangani secepatnya.

Selain benjolan yang memang lazim menunjukkan tanda kanker payudara, ruam juga jadi ciri lainnya.

Baca Juga: Kenali Enam Manfaat Jalan Tanpa Alas Kaki Bagi Kesehatan

Kanker payudara ini merupakan jenis kanker kedua yang paling umum di antara wanita di Amerika Serikat (AS). Kanker payudara juga penyebab utama kematian akibat kanker di antara wanita di 130 negara di seluruh dunia.

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJNews melansir Bestlife Online, Selasa (31/5/2022), American Cancer Society menjelaskan gejala kanker payudara yang paling umum adalah benjolan atau massa baru.

"Massa keras yang tidak nyeri yang memiliki tepi tidak beraturan lebih mungkin merupakan kanker, tetapi kanker payudara juga bisa lunak, bulat, lunak atau bahkan menyakitkan," demikian laporan American Cancer Society.

Baca Juga: Manjakan Nasabah, BRI Rilis Fitur Konversi Valas di Aplikasi BRImo

Benjolan payudara juga bisa menjadi gejala kondisi nonkanker seperti kista atau infeksi. Mungkin mengejutkan Anda mengetahui bahwa ruam juga bisa menandakan kanker payudara.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Menghapus Dosa, Lakukan Amalan Ini

Minggu, 3 Juli 2022 | 03:10 WIB

Tips Langsing Alami

Minggu, 3 Juli 2022 | 02:57 WIB

Polusi Udara Bisa Pengaruhi Kesehatan Otak?

Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:24 WIB

Rutin Makan Sayur Bisa Tingkatkan Daya Ingat?

Jumat, 24 Juni 2022 | 07:45 WIB
X